Playoff NBA

Nuggets bekuk Clippers 111-98, paksakan gim ketujuh semifinal Barat

Nuggets bekuk Clippers 111-98, paksakan gim ketujuh semifinal Barat

Reaksi bintang Denver Nuggets Jamal Murray (kanan) dan Nikola Jokic dalam kuarter keempat gim keenam semifinal Wilayah Barat NBA kontra Los Angeles Clippers yang mereka menangi di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Minggu (13/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Michael Reaves)

Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets memaksakan gim ketujuh semifinal Wilayah Barat NBA digelar seusai membekuk Los Angeles Clippers 111-98 dalam gim keenam di AdventHealth Arena, Orlando, Flordia, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Kemenangan itu membuat Nuggets bangkit menyamakan kedudukan seri 3-3 setelah sempat tertinggal 1-3 dari Clippers di empat gim pertama, demikian catatan laman resmi NBA.

Baca juga: Nuggets paksakan gim keenam lawan Clippers di semifinal Wilayah Barat

Nikola Jokic tampil gemilang lewat torehan dwiganda 34 poin dan 14 rebound disertai tujuh assist untuk menyokong kemenangan Nuggets kali ini.

Jamal Murray turut membantu dengan 21 poin yang dicetaknya, diikuti 16 poin dari Gary Harris serta 13 poin milik Michael Porter Jr.

Sedangkan di kubu Clippers Paul George memborong 33 poin disertai enam rebound dan lima steal, Kawhi Leonard mencetak 28 poin dan Lou Williams menyumbangkan 14 poin, tapi itu semua tak cukup membendung kebangkitan Nuggets.

Pada pengujung paruh pertama pertandingan Nuggets tertinggal 16 poin dalam kedudukan 47-63, yang merupakan kali keempat sepanjang seri tersebut mereka mengalaminya.

Bahkan tembakan tripoin George membuat Clippers unggul 19 poin dalam kedudukan 68-49 ketika kuarter ketiga memasuki dua menit berjalan.

Sejak itu, yang terjadi adalah momentum kebangkitan Nuggets. Rentetan 17 poin dalam empat menit yang ditutup layup Harris membuat Nuggets memangkas jarak menjadi 72-73 pada sisa waktu tiga menit 29 detik kuarter ketiga.

Baca juga: Clippers kini unggul 3-1 atas Nuggets pada semifinal Wilayah Barat

Marjin dua poin bertahan hingga memasuki kuarter pemungkas dalam kedudukan 79-77 untuk keunggulan Clippers, tetapi momentum kebangkitan Nuggets terus bergulir.

Cutting layup Torrey Craig membuka kuarter pemungkas dengan menyamakan kedudukan 79-79. Lantas Craig melesakkan tripoin untuk membawa Nuggets berbalik unggul 82-79 dan sejak itu Jokic cs tak pernah tertinggal lagi.

Tembakan dua angka Harris pada sisa waktu semenit 35 detik membuat Nuggets meraih keunggulan tertingginya dalam kedudukan 111-95.

Kendati jarak keunggulan terpangkas jadi 13 poin, Nuggets bisa menutup pertandingan dengan kemenangan 111-98 demi memaksakan gim ketujuh dimainkan.

Gim ketujuh dijadwalkan berlangsung Selasa (15/9) waktu setempat (Rabu WIB).

Pemenang antara Nuggets kontra Clippers sudah dinanti Los Angeles Lakers di final Wilayah Barat, yang menyingkirkan Houston Rockets 4-1.

Baca juga: Lakers lempar Rockets keluar orbit dan amankan tiket final wilayah
Baca juga: Celtics pastikan tiket final Wilayah Timur playoff NBA
Baca juga: Heat siingkirkan Bucks untuk maju ke final Wilayah Timur

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar