Kemarin, Syekh Ali Jaber ditusuk hingga Mahfud soal keamanan ulama

Kemarin, Syekh Ali Jaber ditusuk hingga Mahfud soal keamanan ulama

Dokumentasi - Syekh Ali Jaber memberikan ceramah agama saat acara buka puasa bersama Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat di Sunter, Jakarta, Rabu (31/5/2017). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/aww/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ragam berita hukum di Tanah Air pada Minggu (13/9) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di antaranya:

Penyidik KPK meninggal dunia setelah sempat positif COVID-19

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kompol Pandu Hendra Sasmita meninggal dunia pada Minggu setelah sebelumnya sempat positif COVID-19.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, menyebutkan bahwa Penyidik KPK itu meninggal dunia pukul 15.03 WIB karena sakit.

Baca selengkapnya

Syekh Ali Jaber ditikam orang tak dikenal

Pendakwah ternama asal Madinah Syekh Ali Jaber ditikam seorang pria tidak dikenal saat mengisi Tabligh di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, pada Minggu (13/9) sore.

Kapolsek Tanjungkarang Barat, AKP David Sianipar mengatakan Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di bagian bahu kanan.

"Benar, saat ini kondisi korban sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air, untuk pelaku sendiri sudah berhasil ditangkap dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek," kata Kapolsek.

Baca selengkapnya

Kronologi penikaman Syekh Ali Jaber di Bandarlampung

Seorang Warga Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat (TKB), Bandarlampung, Andika menceritakan kronologi penusukan yang dialami oleh syekh Ali Jaber saat berada di Masjid Falahudiin kota setempat pada Minggu (13/9)) sore.

"Penusukan tersebut terjadi berawal dari Syekh Ali Jaber yang ingin memberikan hadiah kepada anak kecil yang bisa membaca Alfateha dengan benar," kata Andika, di Bandarlampung, Minggu.

Baca selengkapnya

Kepolisian di Lampung dalami penusukan Syekh Ali Jaber

Pihak kepolisian di Lampung tengah mendalami kasus penusukan pendakwah ternama kelahiran Madinah Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) yang ditikam seorang pria saat mengisi acara tabligh di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Minggu sore.

"Polisi tengah menyelidiki motif pelaku melakukan penikaman terhadap pendakwah kondang tersebut," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, saat dihubungi di Bandarlampung, Minggu malam.

Baca selengkapnya

Menko Polhukam instruksikan aparat jamin keamanan ulama berdakwah

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menginstruksikan agar semua aparat menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era COVID-19.

Menko Polhukam Mahfud MD dalam rilisnya di Jakarta, Minggu, menyampaikan instruksi dan penjelasan sehubungan peristiwa penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di Lampung, Minggu tanggal 13 September 2020.

"Pemerintah menjamin kebebasan ulama untuk terus berdakwah amar makruf nahi munkar dan saya menginstruksikan agar semua aparat menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era COVID 19," katanya.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Objektivitas TGPF dalami kasus penembakan pendeta di Intan Jaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar