Kemarin, pemerintah proaktif PSBB Jakarta hingga pertemuan menteri G20

Kemarin, pemerintah proaktif PSBB Jakarta hingga pertemuan menteri G20

Menteri BUMN sekaligus Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN) Erick Thohir, Kamis (10/9/2020). ANTARA/HO-twitter @KemenBUMN/pri.

Karena kesehatan lebih utama
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Minggu (13/9) kemarin, mulai dari pemerintah yang proaktif menyambut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, hingga pertemuan tingkat menteri negara anggota G20

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Erick Thohir : Pemerintah proaktif sambut PSBB Jakarta

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN), Erick Thohir mengatakan pemerintah akan proaktif menyambut perkembangan terkini terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang berlaku mulai 14 September 2020.

"Karena kesehatan lebih utama, mari kita sama-sama saling menjaga sebab program sosial yang dijalankan komite merupakan satu kesatuan dengan kesehatan," ujar Erick dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


2. PSBB Jakarta, Kemenhub: Pengendalian transportasi mengacu aturan lama

Kementerian Perhubungan memastikan pengendalian transportasi yang diberlakukan tetap sesuai dengan Permenhub 41 Tahun 2020 beserta aturan turunannya sehubungan dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta mulai Senin (14/9).

“Berdasarkan hasil koordinasi Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI yang telah berlangsung selama beberapa hari, pengendalian transportasi yang dilakukan tetap mengacu pada Permenhub 41 Tahun 2020 dan aturan turunannya yaitu Surat Edaran Menhub yang telah diterbitkan pada 8 Juni 2020 lalu,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


3. Barata Indonesia selesaikan pembangunan Pertashop

PT Barata Indonesia (Persero) menyelesaikan pembangunan fasilitas Pertashop batch pertama untuk PT Pertamina (Persero) dalam memberikan penyediaan BBM yang merata di seluruh pelosok Tanah Air.

Sebagai BUMN industri manufaktur, Barata memastikan penyelesaian pekerjaan tetap berjalan di tengah ketatnya arus kas perusahaan akibat COVID-19.

Baca selengkapnya di sini


4. Menteri PUPR ajak negara G20 perkuat kerja sama pengelolaan air

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono mengajak para negara anggota G-20 untuk menguatkan kerja sama di tengah pandemi COVID-19, khususnya pada bidang pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) dan pertanian.

"Selama pandemi COVID-19 ini, Kementerian PUPR telah bertekad untuk berperan aktif dalam mewujudkan ketersediaan air yang berkelanjutan dan pengelolaan sanitasi serta kesehatan lingkungan melalui sejumlah program," kata Menteri Basuki dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya di sini


5. Di pertemuan G20, Mentan tekankan pentingnya pertanian saat pandemi

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menekankan peran penting sektor pertanian dan kontribusinya terhadap PDB Indonesia di tengah pandemi COVID-19, saat menghadiri pertemuan virtual Menteri Pertanian dan Irigasi G20, Sabtu (12/9/2020) malam.

Mentan Syahrul menegaskan pertemuan G20 ini sangat penting dalam upaya akselerasi pembangunan pertanian mengingat peran sektor pertanian di tengah dampak pandemi menjadi penyelamat perekonomian negara.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: Mulai Senin ini MRT lakukan penyesuaian terkait PSBB lanjutan Jakarta
Baca juga: 27 objek wisata di Jakarta akan ditutup mulai Senin
Baca juga: Jelang PSBB Jakarta, tak ada lonjakan penumpang di bandara Yogyakarta

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sepekan PSBB Transisi II berlaku, Operasi Yustisi Jakpus temukan hampir 2.000 pelanggar 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar