Taiwan (Antara) -- Seiring semakin pesatnya perkembangan tren teknologi medis atau alat penunjang mobilitas manusia, Taiwan siap memperkenalkan produk-produk teknolgi medis inovatifnya ke pasar Indonesia, yang direpresentasikan oleh empat nama terkemuka, yakni Gigantex, iXensor, Leadtek, dan Merits.
 
Director of Strategic Marketing Department TAITRA, Chun-Tse Wu, sejak 2014, Taiwan berada di urutan kedua dalam daftar negara produsen alat bantu terbesar, dengan nilai ekspor mencapai 930 juta dolar AS.

"Dari berbagai alat bantu tersebut, alat bantu mobilitas memiliki nilai ekspor terbesar yaitu mencapai 354 juta dolar AS, dan menyumbang sekitar 38 persen dari total nilai ekspor tahun 2019,” ungkap Chun-Tse Wu.

Keempat perusahaan tersebut, lanjut Wu, akan diperkenalkan pada peluncuran produk Taiwan Excellence yang akan datang. Sebagai informasi, Taiwan Excellence merupakan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan sesuai dengan kriteria 'R&D', 'Design', 'Quality', dan 'Marketing' terhadap produk-produk mereka.

Gigantex Composite Technologies Co., Ltd. berfokus pada serat karbon (carbon fiber) dan merancang one-piece construction serta kursi roda super ringan. Kursi roda serat karbon MF012 milik mereka dirancang dengan bentuk 'H', dan merupakan salah satu kursi roda lipat paling ringan di pasaran, yang memungkinkan penggunanya melipat kursi roda dalam hitungan detik.

Sementara itu, teknologi check-up kesehatan dari iXensor Co., Ltd., dapat menghadirkan hasil tes hyperlipidima dan diabetes hanya dalam waktu tiga menit.

Leadtek Research Inc. memiliki wireless fingertip oximeter yang merupakan perangkat all-in-one yang dapat mengukur saturasi oksigen dan denyut nadi. Perangkat ini hadir dengan layar OLED berwarna dan baterainya dapat bertahan lebih dari 18 jam. Oksimeter juga memungkinkan pengguna melakukan tes awal di rumah untuk mendeteksi kemungkinan terjangkit COVID-19.

Adapun, kursi roda P113 YOYO Compact Folding Power dari Merits Health Products Co., Ltd. sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan kursi roda listrik, untuk penggunaan dalam ruangan di rumah dan dalam perjalanan singkat. Tidak hanya ringan dan dapat dilipat, tetapi juga dilengkapi dengan kotak baterai yang dapat dilepas.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020