Ikatan Keluarga Santri Depok kecam penusukan Syekh Ali Jaber

Ikatan Keluarga Santri Depok kecam penusukan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber. (Antara/Dok).

Depok (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Keluarga Santri Kota Depok (IKSD) Aries Tresna mengecam keras aksi penusukan yang dialami Pendakwah Syekh Ali Jaber dan menyatakan siap menjaga keamanan ulama.

"Kami berharap kepada aparat keamanan agar bisa menjaga para alim ulama dari tindakan keji tersebut, sehingga tidak ada lagi ulama ataupun guru-guru kita yang menjadi korban selanjutnya," kata Aries Tresna di Depok, Senin.

Aries meminta agar aparat keamanan Lampung membongkar jaringan dan motif pelaku penusukan dai kondang Syekh Ali Jaber.

Ikatan keluarga Santri Depok pun berharap agar pelaku penusukan Syekh Ali Jaber bisa dihukum dengan hukuman yang setimpal, dan diusut sampai ke akar-akarnya.

Baca juga: AA, pelaku penganiaya Syekh Ali Jaber terancam pasal berlapis

Baca juga: Warga akui tak kenal dekat pelaku penikaman syekh Ali Jaber


"Pelaku penusukan adalah musuh kedamaian dan perusak persatuan yang memusuhi Ulama sehingga harus diadili secara fair dan terbuka serta dibongkar jaringan-jaringannya yang mungkin ada di belakangnya," jelas Aries.

Sedangkan KH. Nurjaya, Sekertaris Jendral mengajak keluarga besar IKSD beserta aparat untuk menjamin keamanan kepada para ulama yang berdakwah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan di era COVID-19.

"Anggota kami ada puluhan ribu santri yang tersebar di Kota Depok, kami siap bersinergi dengan aparat dalam menjaga keamanan para ulama yang berdakwah saat Covid-19 dengan selalu mengikuti protokol kesehatan," kata KH. Nurjaya yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Almaunah Depok.

Pendakwah ternama asal Madinah Syekh Ali Jaber ditikam seorang pria tidak dikenal saat mengisi Tabligh di Masjid Falahudin, Sukajawa, Tanjungkarang Barat, pada Ahad (13/9) sore.*

Baca juga: LPSK proaktif hubungi Syekh Ali Jaber untuk tawarkan perlindungan

Baca juga: Mahfud instruksikan aparat ungkap kasus penusukan Syekh Ali Jaber

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jenguk Syekh Ali Jaber, Menkopolhukam pastikan proses hukum transparan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar