Polisi Biak patroli imbau warga waspadai COVID-19

Polisi Biak patroli imbau warga waspadai COVID-19

Personel Polres Biak Numfor sedang menyampaikan kepada warga dan tukang ojek untuk mewaspadai penyebaran virus corona serta rajin melaksanakan 3M+1T untuk pencegahannya. (ANTARA /HO-Humas Polres Biak Numfor)

personel juga langsung menyambangi masyarakat untuk menyampaikan imbauan dan penindakan secara humanis bagi masyarakat Biak Numfor yang ditemui tidak menggunakan masker
Jayapura (ANTARA) - Polres Biak Numfor melalui Polsek Biak Kota menggelar patroli guna mengimbau kepada warga untuk mewaspadai penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kapolsek Biak Kota AKP Derek Leatemia ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Senin mengatakan patroli itu bertujuan memberikan imbauan kamtibmas dan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru  pandemi COVID-19 di sekitar wilayah hukum Polsek Biak Kota.

Baca juga: RSUD Biak tutup setelah 21 tenaga kesehatan positif COVID-19

"Menggunakan roda dua kita berpatroli dengan rute Jalan Pramuka, Jalan Sisingamangaraja, lanjut Kampung baru," katanya.

Selain untuk memantau situasi Kamtibmas, kata dia, personel juga langsung menyambangi masyarakat untuk menyampaikan imbauan dan penindakan secara humanis bagi masyarakat Biak Numfor yang ditemui tidak menggunakan masker.

"Sosialisasi ini penting terkait pencegahan COVID-19 saat beraktivitas di luar rumah dengan 3M+1T yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker, serta tidak berkerumun," katanya.

Baca juga: Ada tambahan sembilan, positif COVID-19 di Biak-Papua naik 49 orang

Apalagi, kasus COVID-19 di Biak saat ini yang kembali meningkat sehingga Polres Biak Numfor bersama jajarannya akan terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan agar sama-sama saling melindungi.

"Pengawasan terhadap masyarakat akan terus ditingkatkan dengan melakukan teguran dan imbauan langsung di tempat bagi warga, menghindari kelalaian masyarakat yang mungkin saja lupa akan protokol kesehatan yang seharusnya menjadi kebiasaan baru di masa adaptasi kebiasaan baru," katanya.

Baca juga: Fasilitas RS Lamongan dan Biak Numfor ditingkatkan, tangani COVID-19

Kepada masyarakat yang ditemui, kata dia, personel mengingatkan untuk tetap waspada, karena saat ini kita semua sedang berhadapan dengan COVID-19.

"Jadi, kami imbau untuk tetap ikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19, agar terhindar dari paparan virus ini. Kami juga mengajak seluruh masyarakat terus menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: dua kabupaten di Papua potensi gempa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar