NBA

D'Antoni mengundurkan diri sebagai pelatih Houston Rockets

D'Antoni mengundurkan diri sebagai pelatih Houston Rockets

Foto arsip: Pelatih kepala Houston Rockets Mike D'Antoni (kiri) saat pertandingan timnya melawan Golden State Warriors pada game keempat putaran kedua playoff NBA 2019 di Toyota Centers, Houston pada 6 Mei 2019. (USA TODAY Sports/Troy Taormina)

Jakarta (ANTARA) - Mike D’Antoni secara resmi menyatakan mundur sebagai pelatih salah satu klub NBA Houston Rockets.

“Dengan penuh kesedihan sekaligus rasa terima kasih, saya mengumumkan bahwa perjalanan saya bersama istri tercinta di Houston sudah berakhir, dan kami akan segera memasuki babak yang baru lagi,” kata D’Antoni dikutip dari AFP, Senin.

“Banyak pengalaman luar biasa yang kami peroleh di sini. Dari lubuk hati yang paling dalam, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Houston karena sudah berkenan untuk menyambut dan menerima kami dengan penuh kehangatan,” ujar pelatih berkebangsaan Amerika Serikat itu.

Baca juga: Lakers lempar Rockets keluar orbit dan amankan tiket final wilayah

Kontrak D’Antoni berakhir ketika Rockets kalah dari Los Angeles Lakers pada semifinal Wilayah Barat Playoff NBA, Minggu (13/9) kemarin. Kemudian, pelatih berusia 69 tahun itu pun menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Rockets untuk musim berikutnya.

D’Antoni melatih Rockets pada musim 2016-2017 dan sudah membawa klub NBA tersebut mencatat rekor 217 kemenangan dan 101 kekalahan. Sementara pada musim ini, Rockets mengantongi 44 kemenangan dan 28 kekalahan.

Baca juga: Langgar protokol, forward Rockets diusir dari gelembung NBA
Baca juga: Celtics pastikan tiket final Wilayah Timur playoff NBA
Baca juga: Dua hari setelah tersingkir di playoff, Pacers pecat Nate McMillan


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar