Sepak Bola Dunia

Cuma 25 hari melatih, Laszlo Boloni dipecat Ghent

Cuma 25 hari melatih, Laszlo Boloni dipecat Ghent

Pelatih Ghent Laszlo Boloni. (REUTERS/Fadi Al-Assaad) (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Belgia AA Ghent memecat pelatih Laszlo Boloni Senin waktu setempat setelah cuma 25 hari menukangi tim ini dan menjelang laga kualifikasi Liga Champions melawan Rapid Vienna dari Austria.

Ketua klub Ivan De Witte menyebut Boloni "salah menempatkan diri" dalam perannya setelah kalah pada dua dari tiga pertandingan selama dia melatih.

"Saya salah perhitungan, mungkin kami terlalu cepat mengambil keputusan," kata De Witte dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters.

"Kami harus menerima tanggung jawab itu. Sejujurnya, selama menjadi chairman, saya tak pernah melihat ada pelatih yang ditentang baik oleh penggemarnya maupun oleh pemainnya. Ini pilihan yang keliru. Titik."

Baca juga: Olympiakos rekrut pemain Prancis Yann M'Vila

Boloni yang mantan pemain Rumania adalah pelatih kedua yang menjadi korban klub itu dalam dua bulan terakhir. Klub ini adalah runner-up musim lalu namun musim ini menduduki tiga terbawah karena baru mengemas tiga poin dari lima pertandingan.

Sebelum ini mereka memecat pelatih kelahiran Denmark Jens Thorup setelah kalah pada dua laga pembuka musim ini dan kemudian menyewa Boloni yang pernah bersama Sporting Lisbon, Monaco dan PAOK Salonika.

Asisten pelatih Wim De Decker akan memimpin tim ini dalam pertandingan kualifikasi ketiga Liga Champions Selasa ini.

Pemenang laga ini akan ditantang AZ Alkmaar dari Belanda atau Dynamo Kyiv dari Ukraina bulan ini untuk memperebutkan satu tempat ke fase grup Liga Champions.

Baca juga: Sembuh dari COVID-19, Mihajlovic kembali melatih Bologna
Baca juga: Maran gantikan Nicola sebagai pelatih baru Genoa

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar