Jakarta (ANTARA News) - Aktor antagonis Rudi Wowor mengaku sering mengisi waktu luangnya saat tidak ada jadwal syuting dengan menulis buku seperti yang saat ini ia lakukan dengan menulis perjalanan hidupnya.

"Saya punya hobi baru yang sering saya lakukan saat jadwal syuting sedang tidak padat yakni menulis," kata pria kelahiran Amsterdam, Belanda, 13 Desember 1943 di Jakarta, Kamis.

Rudi belum bisa memberikan bocoran apakah buku itu nantinya akan dipublikasikan atau dipasarkan bagi masyarakat luas atau hanya untuk dokumen pribadi.

"Saya belum dapat memberikan bocoran, anggap saja ini kejutan" kata pria yang mengawali karier di dunia seni peran sejak tahun 1970-an itu.

Rudi yang pernah masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 itu juga tidak mau menyebutkan kapan proses pembuatan buku tersebut akan selesai.

Ia juga menambahkan, menulis memiliki cita rasa sendiri baginya, berbeda dengan saat ia berperan di depan kamera.

"Saya menemukan sebuah kesenangan yang berbeda dengan yang saya rasakan saat sedang syuting di depan kamera, dua-duanya menyenangkan, saya tidak bisa memilih mana yang lebih menyenangkan," katanya.

Ia juga mengaku tidak mengalami kesulitan saat menulis, meskipun ini adalah pengalaman pertamanya menulis sebuah buku.

Sementara itu, pada saat ini Rudi mengaku tengah cuti sejenak untuk melanjutkan pembuatan bukunya karena masih sibuk syuting film Merah Putih 2 yang akan tayang pada September 2010.
(W004/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010