Kemarin, IHSG melambung hingga protokol Bandara Soetta-Halim saat PSBB

Kemarin, IHSG melambung hingga protokol Bandara Soetta-Halim saat PSBB

Ilustrasi: Pekerja mengambil gambar pergerakan Indek Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan ponselnya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Senin (14/9) mulai dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) BEI yang ditutup menguat pada hari pertama penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, hingga protokol kesehatan ketat yang harus diketahui penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Bandara Halim Perdanakusuma (Halim) seiring penerapan PSBB.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. IHSG ditutup melambung hingga 2,89 persen pada hari pertama PSBB

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup menguat pada hari pertama penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

IHSG Senin sore ditutup menguat 145,12 poin atau 2,89 persen ke posisi 5.161,83. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 bergerak naik 25,8 poin atau 3,44 persen menjadi 805,12.

Baca selengkapnya di sini


2. Rupiah menguat, pasar respons positif pidato Presiden soal PSBB

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada awal pekan menguat seiring respons positif pasar terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo terkait kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Rupiah Senin sore ditutup menguat 10 poin atau 0,07 persen menjadi Rp14.880 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.890 per dolar AS.

Baca selengkapnya di sini


3. Bank Mandiri hadirkan aplikasi dukung pelaku bisnis digital

Bank Mandiri hadirkan fitur Application Programming Interface (API) untuk memudahkan konektivitas bank BUMN ini dengan pelaku bisnis digital yakni perusahaan teknologi keuangan (fintech) atau perusahaan perdagangan elektronik (e-commerce) untuk menggenjot sektor riil.

“Dengan kolaborasi ini membuat potensi bisnis kami juga bertambah, juga memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah mitra,” kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini


4. Menko Airlangga: Pemerintah akan tetapkan harga jasa tes PCR swasta

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan menetapkan harga jasa pengadaan Uji Polymerase Chain Reaction (PCR Test) yang dilakukan oleh lembaga non-pemerintah atau partisipasi swasta dan klinik.

Menko Airlangga Hartarto menuturkan untuk menetapkan harga tersebut maka saat ini pemerintah sedang melakukan evaluasi terhadap pengadaan uji PCR Test oleh pihak swasta.

Baca selengkapnya di sini


5. PSBB DKI, penumpang Bandara Soetta dan Halim wajib tahu 5 aturan ini

PT Angkasa Pura II memberlakukan protokol kesehatan yang ketat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Bandara Halim Perdanakusuma (Halim) seiring penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan mewajibkan setiap penumpang memperhatikan lima hal pokok.

“Protokol kesehatan di Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma dijalankan secara ketat sesuai regulasi yang ada. Di tengah PSBB DKI Jakarta ini, kami juga mengimbau agar penumpang pesawat mengetahui sejumlah hal yang perlu diperhatikan untuk membantu kelancaran penerbangan,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2020

IHSG menguat ikuti naiknya bursa dunia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar