Liga Inggris

Timo Werner tegaskan dirinya bugar saat lawan Liverpool

Timo Werner tegaskan dirinya bugar saat lawan Liverpool

Pemain Chelsea Timo Werner (kiri) saat turun di laga persahabatan melawan Brighton & Hove Albion di The American Express Community Stadium, Brighton, Inggris, 29 Agustus 2020. REUTERS/Toby Melville

Jakarta (ANTARA) - Timo Werner menegaskan dirinya akan bugar untuk pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool pada Minggu (20/9), setelah penyerang baru Chelsea itu mengakhiri laga melawan Brighton dengan balutan es pada pahanya.

Werner menandai debutnya di Liga Inggris itu dengan membuat timnya mendapat hadiah penalti yang dikonversi Jorginho untuk membawa Chelsea unggul, namun bintang Jerman itu merasa kesakitan pada pahanya ketika ia diterjang kiper Brighton Mat Ryan.

Werner mampu tampil penuh selama 90 menit dan menjadi salah satu pemain Chelsea yang tampil menonjol pada laga yang dimenangi The Blues dengan skor 3-1 tersebut.

Baca juga: Timo Werner cetak gol perdana saat Chelsea seri lawan Brighton
Baca juga: Chelsea yang klinis sumpal Brighton 3-1


Saat diwawancarai setelah pertandingan usai, Werner mengatakan ia berharap dapat tampil bagus saat menghadapi tim juara bertahan Liverpool.

"Lutut kiper menghantam otot saya dan itu terjadi dengan sangat keras," kata Werner kepada Sky Sports.

"Sepanjang sisa pertandingan itu terasa sangat sakit. Saya tidak dapat melakukan banyak pergerakan karena ototnya mengeras, namun saya senang kami dapat menang," tambahnya.

"Saya tidak peduli dengan (cedera) yang satu ini. Dalam satu pekan ini akan membaik. Kami memainkan pertandingan bagus pada hari ini, kami tampil baik, dan saya gembira karena saya membuat tim memenangi penalti karena itu adalah hal penting untuk permainan kami," ujar mantan pemain RB Leipzig itu.

Baca juga: Lampard puas pada kinerja Reece James dan duo Jerman

Kecepatan dan pergerakan Werner membuat dirinya begitu merepotkan barisan pertahanan Brighton, bahkan dalam kondisi dirinya sedang cedera.

Werner yang berstatus penyerang paling tajam di Jerman dalam beberapa tahun terakhir mengakui bahwa beradaptasi dengan permainan Liga Inggris merupakan tantangan tersendiri.

"Permainannya benar-benar berbeda. Ada lebih banyak ruang namun Anda bermain di babak kedua dan permainannya menjadi benar-benar berbeda. Brighton memberi banyak masalah bagi kami," ucapnya.

"Saya bermain melawan tiga bek yang besar, hal seperti itu tidak terdapat di Jerman. Menyenangkan untuk dapat berada di sini, dan menurut saya ini merupakan pertandingan pertama yang bagus bagi saya dan tim."

"Pertandingan kedua akan lebih sulit karena (lawannya) itu Liverpool. Saya berusaha dan melakukan yang terbaik dan memberikan assist untuk tim," ujar Werner.

Baca juga: Lampard sadari tingginya ekspektasi setelah Chelsea banyak belanja
Baca juga: Liga Premier pastikan empat orang positif terpapar COVID-19

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar