Padang (ANTARA) - Sebanyak 159 orang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemprov Sumatera Barat 2020 yang berasal dari luar provinsi bisa mengikuti ujian di daerah masing-masing, tidak harus datang ke lokasi ujian di Padang.

"Lokasi ujian untuk SKB di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar. Namun, yang berasal dari luar provinsi boleh ujian di daerah masing-masing, tetapi tetap terhitung CPNS Sumbar," kata Kepala BKD Sumbar, Abdul Gaffar di Padang, Selasa.

Baca juga: BPK Sumbar bantah diskriminasi penyandang disabilitas dalam rekrutmen

Baca juga: Kejati Sumbar imbau pelamar CPNS jangan tergoda calo


Misalnya, peserta seleksi berasal dan berdomisili di Jambi. Ia tidak wajib datang ke BKD Sumbar di Padang untuk mengikuti ujian, tapi bisa mengikuti ujian di Jambi, bersama dengan peserta SKB CPNS Jambi.

"Sistem penilaiannya secara nasional, jadi tidak ada masalah di mana tempat ujian asalkan diinformasikan," ujarnya.

Sementara itu, 1.644 peserta SKB CPNS Sumbar 2020 yang berasal dari provinsi itu melaksanakan ujian pada 7-17 September 2020 di BKD Sumbar.

Ujian mengikuti protokol kesehatan dengan jumlah peserta dibatasi 150 orang sehari. Jumlah itu dibagi atas tiga sesi masing-masing 50 orang.

"Sekarang ujian masih berjalan, jadi hasilnya belum ada. Lepas tanggal 17 September 2020, setelah hasil secara nasional keluar, baru bisa diinformasikan," katanya.

Baca juga: Ada 6.000 lebih pendaftar CPNS Kemenkumham Sumbar

SKB CPNS Sumbar 2020 diikuti oleh 1.803 orang. Dari jumlah itu, hanya 601 orang yang akan dinyatakan lulus.

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020