100 Brimob Polda Maluku bantu pengamanan Timika

100 Brimob Polda Maluku bantu pengamanan Timika

100 personel Brimob BKO dari Polda Maluku tiba di Timika, Selasa (15/9/2020). (ANTARA/Evarianus Supar)

Timika (ANTARA) - Sebanyak 100 personel Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Ops PAM Rahwan), Selasa, tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika guna membantu pengamanan wilayah setempat. 

Begitu mendarat di Bandara Timika, segera dilakukan upacara penyambutan dipimpin Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata.

Baca juga: Dua korban penembakan KKB di Sugapa dirawat di Timika

Kapolres Mimika menyampaikan ucapan selamat datang di Timika, ibu Kota Kabupaten Mimika.

"Wilayah Mimika tentu menjadi perhatian khusus dari pimpinan karena salah satu obyek vital nasional (PT Freeport Indonesia) ada di Mimika. Mari bersama-sama kita menjaga wilayah Mimika dari berbagai macam gangguan," kata AKBP Era Adhinata.

Para personel Brimob BKO dari Polda Maluku itu kemudian dibagi dalam dua pos yaitu Pos Merah Putih dan Pos Kwamki Narama. Sisanya disiagakan untuk membantu Polsek Kuala Kencana dan Polres Mimika.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri gelar pertemuan tertutup di Timika

Kehadiran 100 personel Brimob BKO dari Polda Maluku itu untuk menggantikan tugas 100 personel Brimob BKO dari Polda Kalimantan Tengah yang sudah meninggalkan Timika sejak Senin (14/9).

Menurut Kapolres Mimika, dengan jumlah personel Polres Mimika yang masih minim hingga saat ini maka membutuhkan tambahan perkuatan dari luar terutama untuk mengamankan sejumlah kawasan yang dianggap rawan.

"Tentu kami sangat mengapresiasi dukungan dari rekan-rekan Brimob Polda Kalteng yang sudah mem-back up Polres Mimika kurang lebih selama enam bulan. Kehadiran rekan-rekan itu sangat membantu kami," ujar AKBP Era Adhinata.

Baca juga: Satu KKB tewas tertembak saat TNI-Polri gerebek markasnya di Timika

Baca juga: Kelompok bersenjata tembak warga sipil di Timika

Pewarta: Evarianus Supar
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar