Razia masker di Medan, gubernur-kapolda-pangdam langsung turun tangan

Razia masker di Medan, gubernur-kapolda-pangdam langsung turun tangan

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara memantau langsung operasi yustisi pendisiplinan penggunaan masker yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (15/9/2020). (FOTO ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Obat kita yaitu pendisiplinan protokol kesehatan, itu obat untuk COVID-19. Tapi masih kita lihat begitu banyak rakyat yang harus ditindak dengan hukuman tindak pidana ringan (tipiring) karena tidak menggunakan masker,
Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Irwansyah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta anggota DPRD Sumut turun langsung memantau operasi yustisi pendisiplinan penggunaan masker yang berlangsung di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (15/9) 2020
 
ANTARA melaporkan para pejabat tersebut menyaksikan secara langsung operasi razia masker yang dilanjutkan dengan sidang di tempat bagi warga yang terjaring razia tidak menggunakan masker sesuai protokol kesehatan COVID-19.
 
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan rasa kecewa karena masih melihat banyaknya warga Kota Medan yang masih enggan untuk menggunakan masker.
 
"Obat kita yaitu pendisiplinan protokol kesehatan, itu obat untuk COVID-19. Tapi masih kita lihat begitu banyak rakyat yang harus ditindak dengan hukuman tindak pidana ringan (tipiring) karena tidak menggunakan masker," katanya.
 
Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan bahwa pihaknya menggelar operasi yustisi mulai Senin (14/9) hingga dua pekan ke depan.
 
Melalui operasi yustisi ini, Kapolda berharap penyebaran dan klaster baru COVID-19 di wilayah Sumut dapat ditekan.
 
"Karena yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini signifikan pertambahannya. Seperti sekarang di Sumut sudah tembus 8.500 dan ini kita harus bisa kontrol melalui penggunaan masker ini. Karena selama ini kita sudah sosialisasi, sekarang kita lakukan penindakan," demikian Kapoda.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hari ketiga razia masker, hampir 300 KTP ditahan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar