Striker Timnas Korsel Ikuti Seleksi Sriwijaya FC

Palembang (ANTARA News) - Striker Timnas Korea Selatan, Jeong-Jin Jeon, bertandang ke Kota Palembang, Sumatra Selatan, untuk mengikuti serangkaian seleksi menjadi skuad pemain Sriwijaya FC (SFC) di putaran kedua Liga Super Indonesia 2009-2010, Jumat (5/2) petang.

Informasi dari markas SFC di Palembang, Sabtu, menyebutkan bahwa Jeong menempati janji datang ke Palembang dengan ditemani Onana Jules yang bertindak sebagai agen.

"Kami belum bisa berbicara apapun soal Jeong, begitu juga dengan keputusan. Yang pasti kami harus tetap dengan komitmen awal untuk menyeleksi Jeong hingga dua atau tiga hari," kata pelatih SFC, Rahmad Darmawan, yang dijumpai seusai menseleksi Jeong di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Disinggung mengenai fisik Jeong yang sempat mengalami kram kaki sebanyak dua kali semala proses seleksi, Rahmad menanggapi dengan bijak.

"Saya pikir kram tadi karena capek, karena dia (Jeong, Red) baru saja menjalani perjalanan jauh dari negaranya ke Indonesia. Sebenarnya, tadi saya hanya menyuruh "jogging" saja, tapi dia memaksa untuk latihan," kata mantan pelatih Persija dan Persipura ini.

Menurut dia, pemain bertinggi badan 183 cm ini mempunyai teknik yang mumpuni, namun untuk fisiknya, dia belum bisa memberikan penilaian.

"Kalau dari segi teknik, saya akui Jeong mempunyai teknik yang bagus. Tapi, kalau soal fisik, sementara ini kami belum bisa memutuskan. Kemungkinan pada hari Minggu ini sudah ada keputusan," ujar dia.

Rahmad pun, sudah menyiapkan rencana cadangan jika Jeong-Jin tidak masuk kriteria pemain yang diidamkan yakni dengan tetap memburu striker Uzbekistan Pavel Solomin.

"Kita lihat nanti. Apakah masuk seleksi atau tidak Jeong ini," kata Rahmad pula.

Sementara, Jeong-Jin tidak mau berkomentar banyak tentang dirinya, begitu juga saat di singgung soal tubuhnya yang sedikit melar.

"Saya sudah dua bulan istirahat. Sejak bulan Desember lalu, saya tidak bermain bola," ujar dia.

Hingga saat ini SFC masih menyisakan kuota untuk satu orang pemain asing asal Asia, mengingat "Laskar Wong Kito" baru diperkuat oleh empat pemain asing.

Keempatnya adalah Keith Kayamba Gumbs, Zah Rahan, Anoure Obiora, dan Precious Emuerejaye.
(U005*B014/B010)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar