Terima kasih banyak untuk staf medis yang menakjubkan dan luar biasa di Rigshospitalet ini
Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang timnas sepak bola Denmark Brian Laudrup mengatakan, dia telah terbebas dari kanker setelah berjuang selama 10 tahun.

"Hari ini, setelah 10 tahun menjalani perawatan dan pemeriksaan, akhirnya saya mendapatkan hasil yang jelas untuk diagnosis kanker Limfoma Folikuler saya," kata Laudrup di Instagram pribadinya, Selasa.

 

Legenda sepak bola Denmark berusia 51 tahun itu didiagnosis menderita Limfoma Folikuler, bentuk kanker darah yang tumbuh lambat, satu dekade lalu.

"Terima kasih banyak untuk staf medis yang menakjubkan dan luar biasa di Rigshospitalet ini," kata Laudrup.

Baca juga: Liga Super Denmark bergulir lagi 28 Mei

Pada tim nasional sepak bola Denmark Brian Laudrup memainkan 82 pertandingan dan mencetak 21 gol untuk negaranya. Bersama saudaranya, Michael Laudrup, ia memenangi Piala Eropa tahun 1992 di Swedia dengan mengalahkan Jerman. Ia juga bermain di Piala Dunia 1998 di Prancis.

Brian Laudrup mengawali karir sepak bola profesionalnya di klub Bronby IK. Pria kelahiran 22 Februari 1969 ini kemudian melanglang buana ke berbagai klub termasuk klub-klub besar seperti Bayern Munich, Chelsea, Ac Milan, dan Ajax Amsterdam.

Karir gemilang Laudrup saat ia memperkuat klub Scotlandia, Glasgow Rabgers. Laudrup tampil 116 kali dan mencetak 44 gol untuk Rangers antara 1994 dan 1998 dan membantu Rangers meraih tiga gelar liga Skotlandia berturut-turut, dua Piala FA dan satu Piala Liga.

Baca juga: Inggris ditahan imbang nirgol di Denmark

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020