Pengunduh paling banyak TikTok berasal dari Indonesia

Pengunduh paling banyak TikTok berasal dari Indonesia

Ilustrasi aplikasi TikTok di perangkat seluler. (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - TikTok jadi aplikasi non-game yang paling banyak diunduh di seluruh dunia untuk bulan Agustus 2020 dengan Indonesia sebagai pengunduh paling banyak selama periode tersebut.

Indonesia mengambil 11 persen dari total unduhan TikTok di seluruh dunia, dan Brazil berada di posisi kedua dengan 9 persen dari total unduhan, menurut data dari Sensor Tower, dikutip Selasa.

Total unduhan TikTok berjumlah lebih dari 63,3 juta penginstalan, yang merupakan peningkatan 1,6 persen dari Agustus 2019.

Sementara itu, aplikasi konferensi video Zoom menjadi aplikasi non-game kedua yang paling banyak diinstal di seluruh dunia pada bulan lalu dengan lebih dari 52,2 juta unduhan.

Angka tersebut merupakan 22,2 kali kelipatan jumlah unduhan dibandingkan Agustus 2019.

Negara dengan jumlah unduhan Zoom terbesar adalah India dengan 25 persen, diikuti oleh Amerika Serikat dengan 19,5 persen.

Facebook, Instagram dan WhatsApp melengkapi lima besar aplikasi non-game yang paling banyak diinstal di seluruh dunia untuk periode tersebut.

Data dari Sensor Tower tersebut mencakup unduhan untuk App Store dan Google Play di seluruh dunia antara 1 Agustus 2019 dan 31 Agustus 2020.

Sebagai catatan, Aplikasi Apple dan aplikasi pra-instal Google tidak termasuk dalam hitungan. Jumlah unduhan di Android tidak menyertakan toko pihak ketiga.

Sementara itu, angka tersebut menunjukkan penginstalan gabungan dari semua versi aplikasi, misalnya Facebook dan Facebook Lite.



Baca juga: Youtube Shorts, fitur video singkat mirip TikTok

Baca juga: ByteDance batal jual TikTok di AS, pilih bermitra dengan Oracle

Baca juga: Hindari penjualan TikTok, ByteDance pilih jalur "musyawarah" dengan AS

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kompak, petugas medis dan pasien COVID-19 joget Tik Tok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar