Golf

Horsfield mundur dari AS Terbuka setelah dinyatakan positif COVID-19

Horsfield mundur dari AS Terbuka setelah dinyatakan positif COVID-19

Pegolf asal Inggris Sam Horsfield. REUTERS/CHARLES PLATIAU/File Photo

Jakarta (ANTARA) - Pegolf profesional asal Inggris Sam Horsfield mengundurkan diri dari kejuaraan AS Terbuka setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Dikutip dari Reuters, Selasa, atlet berusia 24 tahun itu sebelumnya dinyatakan negatif COVID-19 pada Kamis (10/9) lalu, namun hasil tesnya berubah menjadi positif sesampainya di New York.

Dengan kondisi tersebut, Horsfield terpaksa mundur dari kejuaraan AS Terbuka tahun ini yang akan digelar di Klub Golf Winged Foot, New York, AS, 17-20 September.

Baca juga: Brooks Koepka absen dari AS Terbuka karena cedera lutut
Baca juga: Dustin Johnson dinobatkan sebagai pegolf terbaik tahun ini


“Saya betul-betul kecewa karena tidak bisa mengikuti kejuaraan AS Terbuka untuk yang ke-empat kalinya. Tapi ini demi kesehatan dan keselamatan para pemain,” kata Horsfield dalam sebuah posting di Twitter, Selasa.

Horsfield menjuarai dua dari enam turnamen golf di Eropa, yakni Hero Open dan Celtic Classic, sebelum kemudian menduduki peringkat ke-81 dunia sekaligus lolos kualifikasi AS Terbuka 2020.

“Ini adalah tahun yang luar biasa untuk Sam. Kami kecewa kehilangan pegolf sekaliber dia (Sam) di kejuaraan AS Terbuka,” ungkap Direktur Pelaksana Senior USGA John Bodenhamer.

Setelah pegolf AS Scottie Scheffler, Horsfield menjadi pegolf kedua yang juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona jelang penyelenggaraan AS Terbuka.

Baca juga: Positif COVID-19, pegolf Scottie Scheffler mundur dari AS Terbuka
Baca juga: John Catlin rengkuh gelar European Tour pertamanya


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Satgas COVID-19 sebut tiga klaster besar penyebaran COVID-19 DKI

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar