DPR apresiasi target selesai akses tol Bandara Kertajati pada 2021

DPR apresiasi target selesai akses tol Bandara Kertajati pada 2021

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu. ANTARA/HO-Humas Fraksi PKS/am.

Ini tentu saja jadi angin segar
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mengapresiasi pembangunan akses jalan tol ke Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati, Majalengka, yang diprediksi bisa selesai dan beroperasi sesuai target yang ditetapkan pada akhir 2021.

"Ini tentu saja jadi angin segar. Itulah pentingnya koordinasi agar program yang dilaksanakan bisa bermanfaat optimal dan sinergis," kata Syaikhu dalam rilis yang diterima, di Jakarta, Rabu,

Baca juga: PP optimistis selesaikan pembangunan Jalan Tol Bandara Kertajati

Politisi dari dapil Jabar itu menegaskan bahwa memang sudah sejak lama berbagai pihak termasuk dirinya mendesak agar sesegera mungkin dapat dibangun akses jalan tol ke Bandara Kertajati.

Hal itu, ujar dia, agar bandara tersebut dapat mudah diakses dan betul-betul siap untuk menjadi bandara pengganti Bandara Husein Sastranegara yang terletak di Bandung.

Sebelumnya, PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, optimistis dapat menyelesaikan pembangunan Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Jawa Barat, tepat waktu.

"Dengan masa pelaksanaan proyek yang dimiliki oleh perseroan selama 12 belas bulan, kami yakin dapat menyelesaikan proyek dengan kualitas terbaik," kata Direktur Utama PP Novel Arsyad dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati, Jawa Barat, 7 September 2020.

Hadir dalam acara itu antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Bupati Majalengka Karna Sobahi, Direktur Utama PT Astra Infra Djap Tet FA, Direktur Utama PP Novel Arsyad, Direktur Operasi II PP M Toha Fauzi, SVP Divisi Infrastruktur 1 Bandung PP Sasmitoharjo, dan SVP Corporate Secretary PP Yuyus Juarsa.

Menurut Novel, pihaknya berharap Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat meningkatkan perekonomian di daerah tersebut.

Selain itu, pembangunan proyek ini dapat mempermudah dan mempercepat akses di sekitar Bandara Kertajati.

Proyek Jalan Tol Akses BIJB Kertajati yang berlokasi di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat, ini ditargetkan dapat mulai beroperasi pada November 2021.

Di sisi lain, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan konektivitas Jalan Tol Cipali dan Jalan Tol Cisumdawu juga selesai pada akhir 2021.

Baca juga: PUPR targetkan konektivitas Tol Cipali dan Cisumdawu terwujud 2021
Baca juga: Bandara Kertajati gelar tender pembangunan hotel dan ruang pertemuan

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Disbudpar harap rute penerbangan utama kembali ke Husein Sastranegara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar