Playoff NBA

Kemba Walker introspeksi setelah Celtics tersungkur pada Game 1

Kemba Walker introspeksi setelah Celtics tersungkur pada Game 1

Guard Boston Celtics Kemba Walker (8) melompat untuk memasukkan bola di bawah hadangan forward Miami Heat Jae Crowder (99) dalam game pertama Final Wilayah Timur di ESPN Wide World of Sports Complex, Lake Buena Vista, Florida, AS, 15 September 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kim Klement)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Boston Celtics Kemba Walker menyatakan dia harus lebih baik lagi setelah tiga kali tampil di bawah performa biasanya yang akhirnya turut membuat timnya menyerah kepada Miami Heat dalam Game 1 final Wilayah Timur, Rabu.

"Jujur saja, saya bermain buruk sekali," kata Walker setelah hanya bisa mengemas 19 poin karena cuma berhasil pada enam dari total 19 lemparan termasuk satu dari 9 lemparan tiga angka yang dia tembakan saat Boston menyerah 114-117 kepada Miami.

"Tak banyak yang bisa saya katakan, tapi saya memang harus lebih baik. Saya harus bekerja lebih baik lagi untuk tim ini pada kedua ujung lapangan. Saya harus lebih baik lagi dalam membuat keputusan," sambung dia dalam laman ESPN.

Baca juga: Heat dan Celtics siap tarung sengit dalam final Wilayah Timur
Baca juga: Heat menangi gim satu final Wilayah Timur NBA melalui over time

Setelah sempat panen angka pada awal playoff NBA pertamanya bersama Boston, Walker mengalami kesulitan mencetak poin pada tiga terakhir selama playoff.

Dia kini total hanya berhasil pada 13 lemparan dari total 46 lemparan yang ditembakkan atau cuma memiliki efektivitas 28,3 persen.

Dia juga hanya berhasil pada tiga dari total 22 lemparan tiga angka pada Game 6 dan 7 dalam semifinal Wilayah Timur melawan Toronto Raptors dan Game 1 melawan Miami dalam final wilayah ini.

Kalau Toronto sukses menjinakkan Walker lewat taktik bertahan "box-and-one" setelah tak terbendung oleh Raptors dalam liga game pertama semifinal wilayah itu, lain halnya dengan Miami yang cuma memanfaatkan kekuatan dan keatletisan timnya untuk menutup celah Walker dalam melepaskan tembakan.

Untuk itu Pistons harus memberdayakan lagi Walker dengan membebaskan dia dari kawalan Heat. Mengatasi perkara ini bisa menjadi kunci memenangkan Game 2 dan seterusnya.

"Kami harus lebih baik lagi. Kami harus mencari cara untuk menutup pertandingan ini," kata Walker.

Baca juga: Nuggets ciptakan comeback luar biasa untuk ke final Wilayah Barat
Baca juga: Rivers merasa paling berdosa atas terlemparnya Clippers
Baca juga: Raptors perpanjang kontrak Nick Nurse


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar