Orangnya sederhana, merakyat, sangat peduli dengan lingkungan, bahkan dengan semua warga sekitar tempat tinggalnya
Jakarta (ANTARA) - Warga Kelurahan Rorotan menyebut almarhum Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah sebagai sosok  yang sederhana.

"Orangnya sederhana, merakyat, sangat peduli dengan lingkungan, bahkan dengan semua warga sekitar tempat tinggalnya," kata Ketua RT 03/RW 08 Kelurahan Rorotan, Ahmad Fauzi di sekitar rumah duka, Rabu.

Baca juga: Kadinkes konfirmasi Sekda wafat akibat kerusakan paru efek COVID-19

Almarhum Saefullah kata Ahmad merupakan warga asli kampung Rorotan dan merupakan kebanggaan semua warga dengan jabatan tertinggi sebagai sekretaris daerah untuk aparatur sipil negara (ASN) tingkat provinsi.

Kepergian Sekda merupakan kabar yang sangat memilukan buat semua warga DKI, khususnya keluarga besar di wilayah RW 08 Kelurahan Rorotan.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah tutup usia pada Rabu ini pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Baca juga: Sekda DKI Saefullah meninggal dunia

Sebelumnya Saefullah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9) dini hari.

Saefullah telah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sejak 17 Juli 2014. Sebelumnya, Saefullah menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Pusat pada tahun 2008-2014.

Baca juga: Anies tunjuk Sri Haryati sebagai Plh Sekda DKI Jakarta

Saat ini warga sedang mempersiapkan tempat pemakaman almarhum Sekda Saefullah di sekitar lokasi rumah duka.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020