Liga 1 Indonesia

Barito Putera akan gelar tiga uji coba

Barito Putera akan gelar tiga uji coba

Foto arsip 22 Desember 2019 ketika pemain-pemain Barito Putera mengangkat pelatihnya Djadjang Nurdjaman usai melawan Arema FC di Stadion Demang Lehman Martapura, Kalimantan Selatan. Barito Putera berencana menggelar tiga kali laga uji coba untuk mematangkan klub. (ANTARA/BAYU PRATAMA S)

Jakarta (ANTARA) - Barito Putera berencana menggelar tiga kali laga uji coba untuk mematangkan klub menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia yang kembali bergulir mulai 1 Oktober.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan uji coba pertama Rizky Pora dan kawan-kawan akan menghadapi klub lokal Yogyakarta Rabu ini.

"Kita akan melawan klub lokal J&K akademi. Setelah itu kita akan uji coba lagi Sabtu 19 September dan Rabu 23 September," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Djanur sudah berkomunikasi dengan manajemen PSIM Yogyakarta, namun masih menunggu jawaban pasti dari pihak klub yang saat ini juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 2.

Mantan pelatih Persib ini mengatakan tiga uji coba itu bertujuan mengukur sejauh mana persiapan tim, baik dari sisi ketahanan fisik maupun taktikal. Terlebih, mereka baru sebulan menjalani latihan bersama setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi.

"Untuk Sabtu masih mencari lawannya. Untuk Rabu sudah ada pembicaraan dengan PSIM cuma belum deal," kata dia.

Di sisi lain, uji coba ini juga akan dijadikan acuan bagi Barito Putera dalam menerapkan protokol kesehatan ketat dalam pertandingan.

"Masih ada delapan hari lagi sebelum uji coba terakhir, jadi perlu koordinasi lagi tentang protokol kesehatannya bagaimana," kata dia.

Saat ini, Laskar Antasari masih menggelar pemusatam latihan di Yogyakarta yang telah berlangsung sejak 2 September. Menurut dia, kondisi skuadnya sudah mengalami peningkatan tinggal mengukur kemampuannya lewat serangkaian uji coba.

"Kondisi pemain semua dalam keadaan bagus, latihan juga lancar. Latihan sudah mulai ke taktikal, makanya kita mau lihat hasilnya di uji coba," kata dia.

Baca juga: Kapten Barito Putera tantang pemain muda buktikan kualitas
Baca juga: Komposisi pemain Barito Putera didominasi pemain muda

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar