Pupuk Indonesia ajak masyarakat dukung program Indonesia Sehat

Pupuk Indonesia ajak masyarakat dukung program Indonesia Sehat

PT Pupuk Indonesia (Persero) membagikan masker ke masyarakat dalam rangka mendukung program Indonesia Sehat di Jakarta, Rabu (16/9/2020). ANTARA/HO-PT Pupuk Indonesia (Persero)

Pupuk Indonesia juga secara rutin membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar kantor perseroan di Kemanggisan Jaya
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengajak masyarakat selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah dalam rangka mendukung program Indonesia Sehat.

Ajakan itu dilakukan BUMN pupuk itu melalui kegiatan sosial berupa pembagian ribuan masker kepada masyarakat sekitar kantor perusahaan di Kemanggisan Jaya, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan pembagian 1.200 masker ini juga dilakukan dalam rangka mendukung Program Indonesia Sehat yang diluncurkan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang diketuai Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca juga: Pupuk Indonesia siap terapkan "AKHLAK" sebagai nilai perusahaan

Ia menyampaikan salah satu bagian kegiatan dalam Program Indonesia Sehat KPCPEN itu yakni sosialisasi perubahan perilaku secara luas, melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan komunitas masyarakat.

"Pembagian masker ini merupakan bagian upaya kami dalam mengajak dan mengingatkan masyarakat khususnya yang berada di ring 1 area kantor Pupuk Indonesia untuk selalu memakai masker dalam rangka mencegah penularan COVID-19," kata Wijaya

Sebelumnya, selain masker, Pupuk Indonesia juga secara rutin membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar kantor perseroan di Kemanggisan Jaya.

Hal itu bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi dan menyosialisasikan agar tetap bisa menjaga kesehatan.

Bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan, ikan olahan, daging olahan, dan kebutuhan pangan lainnya.

"Bantuan paket sembako tersebut dibagikan ke-5 lingkungan RT yang menjadi wilayah ring 1 Kantor Pusat Pupuk Indonesia. Kelima RT tersebut adalah RT 02, RT 03, RT 13, RT 14 dan RT 15, yang berada di wilayah lingkungan RW 08 Kelurahan Kemanggisan," kata Wijaya.

Ia menambahkan dalam mendistribusikan bantuan, perusahaan senantiasa melibatkan perwakilan karyawan milenial Pupuk Indonesia yang tergabung dalam Tim COVID Ranger.

"Covid Ranger adalah karyawan Pupuk Indonesia yang menjadi agen perubahan #CovidSafeBUMN dimana tugas utamanya adalah melakukan sosialisasi dan edukasi untuk mendorong perubahan perilaku menjadi lebih disiplin menuju tatanan normal baru melalui berbagai kegiatan melalui platform digital dan bentuk aktivitas pendekatan langsung ke masyarakat," papar Wijaya.

Baca juga: Pupuk Indonesia salurkan pupuk subsidi selama masa transisi kartu tani
Baca juga: Pupuk Indonesia dukung produktivitas pertanian lewat Corporate Farming

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Erick Thohir sebut BUMN harus kreatif atasi dampak kesehatan & ekonomi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar