Permudah UMKM #MelajuBersamaGojek, GoBiz usung Inovasi Daftar Mandiri

Permudah UMKM #MelajuBersamaGojek, GoBiz usung Inovasi Daftar Mandiri

Permudah UMKM #MelajuBersamaGojek, GoBiz Hadir dengan Inovasi Daftar Mandiri (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Gojek melalui aplikasi GoBiz semakin mempermudah jutaan UMKM untuk beradaptasi cepat dan mengembangkan usaha dengan menghadirkan inovasi Daftar Mandiri.

Pengembangan teknologi tersebut merupakan kelanjutan inisiatif #MelajuBersamaGojek guna mendukung program pemerintah merangkul 10 juta UMKM go digital hingga akhir tahun 2020.

Aplikasi GoBiz sendiri merupakan super app untuk para mitra usaha Gojek yang telah menjadi aplikasi andalan para mitra usaha menghadapi berbagai tantangan keseharian bisnis dan mendukung pengembangan usaha.

Head of Merchant Platform Business Gojek, Novi Tandjung mengatakan, "GoBiz adalah bagian dari solusi komprehensif Gojek dalam memfasilitasi pelaku UMKM untuk meraih kesempatan dengan go-digital di tengah masa yang penuh tantangan ini."

Baca juga: GoToko inovasi digitalisasi warung kelontong dari Gojek

Baca juga: Gojek kerja sama dengan UN Women, dorong pemberdayaan ekonomi wanita


Dengan hadirnya inovasi Daftar Mandiri, para calon mitra usaha dapat bergabung ke platform Gojek lewat proses dalam satu genggaman. Calon mitra usaha cukup download aplikasi GoBiz dari PlayStore dan melakukan registrasi hingga aktivasi langsung di aplikasi dengan mudah dan aman.

"Kami memahami, di tengah pemberlakuan kembali PSBB di ibukota misalnya, ada kebutuhan untuk UMKM segera melakukan transformasi digital. Oleh karena itu, kami percaya, kemudahan dan keamanan akses dalam proses aktivasi kian mendukung mitra UMKM untuk memulai usaha, beradaptasi dan mampu melebarkan sayap bisnisnya,” lanjut Novi.

GoBiz secara konsisten mendukung merchant Gojek dengan menyediakan berbagai fungsi kepada mitra usaha sebagai berikut, 1) menerima pembayaran non-tunai, 2) operasional usaha sehari-hari, dan 3) untuk mengembangkan usaha (konteks: para mitra merchant GoFood mengoperasikan bisnisnya dan menjangkau pasar lewat aplikasi GoBiz).

Sebagai contoh, Eka Sopian selaku Mitra Usaha GoFood pemilik Ayam Si Jagur Sambel Ngajelegur Bandung mengatakan bahwa GoBiz menawarkan solusi pencatatan transaksi yang cepat dan efisien.

“Sebagai pengusaha kuliner, GoBiz adalah aplikasi andalan saya karena aplikasi ini punya semua solusi yang saya butuhkan," ujar Eka Sopian.

"Fitur GoBiz andalan saya adalah fungsi pencatatan dan rekap otomatis transaksi di warung, selain cepat dan efisien, layanan otomasi ini sangat membantu sejak usaha saya masih minim jumlah karyawan.” tutur Eka.

"Selain itu, untuk menjaga kesetiaan pelanggan, saya rutin membuat promosi mandiri setiap bulan, selain rutin mengikuti periode promo GoFood, dan hal ini sangat mudah dilakukan dengan adanya aplikasi GoBiz dalam genggaman,” pungkas Eka.

Sejak diluncurkan di tahun 2018, GoBiz telah berhasil membantu lebih dari 600.000 mitra usaha sektor kuliner berbagai sektor lainnya, untuk terhubung dengan lebih dari 170 juta pengguna aplikasi Gojek di Indonesia.

Baca juga: Gojek tambah fitur ramah lingkungan GoGreener Carbon Offset

Baca juga: Gojek sebut transaksi Gofood selama pandemi meningkat 20 persen

Baca juga: GoJek bantu pengembangan UMKM dengan teknologi

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ojol beroperasi, ini prosedur kesehatan Gojek dan Grab

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar