Kunto Aji awalnya tak berani rilis album "Mantra-mantra"

Kunto Aji awalnya tak berani rilis album "Mantra-mantra"

Konser perayaan satu tahun "Mantra Mantra". (HO)

Tadinya saya belum punya keberanian untuk keluarkan ini, selain temanya berat, untuk bisa menulis hal yang relateble mengenai diri saya sendiri itu sangat sulit
Jakarta (ANTARA) - Kunto Aji mengaku pada awalnya tidak memiliki keberanian untuk merilis album keduanya yang bertajuk "Mantra-mantra".

Kunto Aji beralasan bahwa album itu mengangkat tema yang cukup berat untuk dibahas, yaitu mengenai kontemplasi dalam kehidupannya dan kesehatan mental yang jarang diangkat.

Baca juga: Musik bagi Kunto Aji bisa untuk menyuarakan kata hati

"Tadinya saya belum punya keberanian untuk keluarkan ini, selain temanya berat, untuk bisa menulis hal yang relateble mengenai diri saya sendiri itu sangat sulit," kata Kunto Aji dalam jumpa pers virtual Joox Ngobrolin #KataHati, Rabu.

Kunto Aji menambahkan, "Album mantra-mantra banyak kontemplasi momen saya berpikir tentang kehidupan, tentang masalah hidup, kenapa kita dilahirkan segala macam."

Sejak dirilis tahun 2018 lalu, album "Mantra-mantra" Kunto Aji mendapat sambutan positif dari pendengarnya. Banyak pendengar yang merasa album tersebut mewakili apa yang mereka rasakan terutama terkait kesehatan mental.

Meski awalnya mengaku tak berani merilis album tersebut, Kunto Aji akhirnya menemukan formula yang tepat dalam menuangkan idenya tersebut kedalam media musik.

"Tapi akhirnya setelah belajar tentang mindfullnes, belajar kata hati, memelihara kesehatan diri sendiri jadi tahu kalau musik ini jadi katarsis," imbuhnya.

Baca juga: Kunto Aji tutup Billboard Top 100 Live edisi perdana

Baca juga: Kunto Aji dan Sal Priadi meriahkan "Billboard Indonesia Top 100 Live"

Baca juga: Kunto Aji gelar konser rayakan satu tahun "Mantra Mantra"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar