IBL

Pacific Caesar datangkan Aries dan Moses sebagai pelatih baru

Pacific Caesar datangkan Aries dan Moses sebagai pelatih baru

Dok - Pebasket Pasific Caesar Surabaya Anton Davon Waters (tengah) dan rekannya Luis Amable Jacobo (kiri) berusaha meraih bola dengan dihadang pebasket Louvre Surabaya Savon Rafriyq Llloyd Goodman (kanan) dalam pertandingan seri ketiga IBL Pertamax 2020 di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (2/2/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Siap tidak siap, kami harus siap. Kami punya target ke semifinal
Jakarta (ANTARA) - Pacific Caesar Surabaya mendatangkan Aries Herman dan Moses Foresto sebagai staf pelatih baru mereka, menggantikan pelatih asal Amerika Serikat, David Singleton, yang tidak bisa kembali ke Indonesia karena pandemi COVID-19.

Duet Aries dan Moses akan memimpin Pacific dalam menghadapi lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) yang menurut rencana digelar 13-27 Oktober mendatang di Mahaka Square Arena, Jakarta.

Aries Herman akan bertugas menjadi pelatih kepala, sedangkan Moses Foresto sebagai asisten pelatih.

Baca juga: PSBB kembali, Satria Muda cari tempat latihan di luar Jakarta

Nama Aries Herman cukup dikenal di kalangan basket level kampus. Dia merupakan pelatih yang malang melintang di kompetisi lokal Kota Surabaya, dan menjadi pelatih Universitas Airlangga di kompetisi Mahasiswa. Aries pernah membawa Unair menjadi juara Liga Mahasiswa tahun 2014.

Sementara Moses Foresto merupakan pelatih asal Banjarmasin. Ia berperan penting dalam mengembangkan basket dan pembinaan di daerah. Dia juga pelatih yang berpengalaman di kompetisi DBL Indonesia.

"Siap tidak siap, kami harus siap. Kami punya target ke semifinal," kata Aries dalam laman resmi IBL.

Baca juga: IBL gelar simulasi jelang bergulirnya kembali kompetisi musim 2020

"Saat ini persiapan kami sudah 60 persen. Pemain juga punya motivasi yang bagus. Saya yakin dengan latihan tepat, nutrisi tepat, dan rest tepat, kemampuan mereka bisa meningkat," kata Moses menimpali.

Pacific berada di peringkat keenam klasemen sementara IBL 2020. Mereka mencatatkan rekor lima kali menang dan delapan kali kalah dari total 13 gim yang dijalani.

Di babak playoff, Pacific akan berhadapan melawan Amartha Hangtuah, Prawira Bandung, Bank BPD DIY Bima Perkasa, dan Satya Wacana Salatiga. Dari lima tim tersebut akan dipilih empat tim teratas yang masuk ke semifinal.

Baca juga: Kemenpora beri lampu hijau IBL bergulir Oktober

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar