Liga Spanyol

Villarreal datangkan bek baru Pervis Estupinan dari Watford

Villarreal datangkan bek baru Pervis Estupinan dari Watford

Pemain belakang Spanyol dan Barcelona Gerard Pique (kiri) berhadapan dengan pemain belakang asal Ekuador Pervis Estupinan saat masih bermain untuk Osasuna dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol antara FC Barcelona dan CA Osasuna di Camp Nou, Barcelona (16/7/2020). ANTARA/AFP/Lluis Gene/aa.

Jakarta (ANTARA) - Villarreal terus menambah kekuatan untuk mengarungi kompetisi 2020/2021, mereka kini mendatangkan bek baru Pervis Estupinan, demikian dilansir laman resmi klub. Estupinan didatangkan dari klub Inggris Watford dengan biaya transfer yang tidak diumumkan. Ia diikat kontrak berdurasi tujuh tahun oleh klub yang bermarkas di Estadio de la Ceramica tersebut.

Ia akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Villarreal di lapangan latihan klub pada pukul 16.00 setempat.

Baca juga: Penalti selamatkan satu poin bagi debut Emery bersama Villarreal

Laman resmi Villarreal menyebutkan bahwa Estupinan merupakan bek kiri yang memiliki kapasitas bagus saat menyerang dan berbahaya saat membantu sektor penyerangan. Kedua kualitas itu membuatnya memiliki kemampuan assist yang bagus di sektor kiri.

Meski didatangkan dari Watford, Estupinan sama sekali tidak asing dengan kompetisi di Spanyol. Pemain 22 tahun asal Ekuador itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Osasuna. Di Osasuna, ia mencatatkan tujuh assist dari 30 penampilan.

Ia juga pernah bermain untuk sejumlah klub Spanyol lain seperti Granada, Almeria, dan Mallorca.

Baca juga: Gelandang Valencia Coquelin jadi rekrutan anyar kedua Villarreal

Setelah mengakhiri musim 2019/2020 di peringkat kelima, The Yellow Submarine melakukan sejumlah pembenahan . Sebelum Estupinan bergabung, Villarreal telah mendatangkan Daniel Parejo, Francis Coquelin, dan pemain muda Jepang Takefusa Kubo.

Mereka juga merekrut mantan pelatih Sevilla dan Arsenal Unai Emery dengan ikatan kontrak tiga tahun, untuk menggantikan Javier Calleja.

Villarreal mengawali Liga Spanyol musim 2020/2021 dengan membawa pulang hasil imbang 1-1 dari kandang tim promosi Huesca pada Minggu (13/9) lalu.

Baca juga: Pemain muda Jepang Kubo dipinjam Villarreal dari Real Madrid

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar