Tenis

Halep sempat kesulitan awali laga perdana melawan Paolini

Halep sempat kesulitan awali laga perdana melawan Paolini

Petenis Rumania Simona Halep mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Inggris Harriet Dart dalam laga babak kedua Turnamen Tenis Australia Terbuka, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Kamis (23/1/2020). Halep melaju keputaran ketiga setelah berhasil mengalahkan Dart 6-2 dan 6-4. ANTARA FOTO/Reuters-Kai Pfaffenbach/hp.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan teratas Simona Halep melalui laga perdananya di Italian Open 2020 dengan awalan yang kurang memuaskan saat meladeni Jasmine Paolini, namun akhirnya meraih kemenangan 6-3 6-4 untuk maju ke putaran ketiga turnamen yang digelar di Roma, Rabu.

Halep sempat kehilangan angka dari servisnya sendiri pada kedua set namun kemudian mampu bangkit untuk memastikan kemenangan pertamanya sejak memenangi Prague Open bulan lalu.

"Pertandingan ketat pada awalnya, sulit untuk mendapatkan ritme di seluruh pertandingan. Adaptasi selalu sulit di pertandingan pertama turnamen dan dia juga bermain dengan sangat baik," kata unggulan pertama Halep seperti dilaporkan Reuters.

Baca juga: Halep juarai Praha Terbuka setelah kalahkan Mertens
Baca juga: Simona Halep putuskan absen di US Open

Petenis peringkat dua dunia itu tampak lesu di arena Foro Italico dengan menghasilkan 14 winners dan melakukan 15 kesalahan sendiri.

"Saya hanya merasa bisa bermain sangat baik saat dibutuhkan. Secara mental, saya sangat kuat dan saya tidak menyerah sama sekali, tidak ada rasa kecewa di lapangan," Halep menambahkan.

Halep memasuki babak kedua setelah menerima bye di babak pertama, membuatnya tak sempat melakukan adaptasi pada pertandingan sebelumnya sehingga terlihat payah saat menghadapi Paolini.

Halep, runner-up dua kali di Roma, selanjutnya akan melawan Dayana Yastremska atau Amanda Anisimova di babak berikutnya.

Selama musim 2020 sejauh ini, juara Wimbledon berusia 28 tahun itu hanya mengalami kekalahan dua kali. Dia juga melewatkan turnamen Grand Slam US Open karena kekhawatiran COVID-19 dan memilih untuk tetap di Eropa, berlatih di lapangan tanah liat menjelang French Open (Roland Garros).

Baca juga: Muguruza melaju, Kerber tersingkir di putaran pertama Italy Open
Baca juga: Italian Open dimajukan setelah ATP merevisi kalender 2020

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar