Yuan kian perkasa, naik lagi 150 basis poin jadi 6,7675 terhadap dolar

Yuan kian perkasa, naik lagi 150 basis poin jadi 6,7675 terhadap dolar

Mata uang Dolar AS dan Yuan China. ANTARA/Shutterstock/rustamxakim/aa.

Yuan di pasar luar negeri juga naik menjadi 6,7426, terkuat sejak Mei 2019, setelah data menunjukkan bahwa produksi industri China mengalami percepatan paling tinggi dalam delapan bulan pada Agustus, sementara penjualan ritel tumbuh untuk pertama kal
Beijing (ANTARA) - Yuan kian perkasa terhadap greenback, menguat lagi 150 basis poin menjadi 6,7675 per dolar AS pada Kamis, setelah sehari sebelumnya melonjak 397 basis poin, mencatat kenaikan untuk hari keempat berturut-turut, menurut Sistem Perdagangan Valuta Asing China (CFETS).

Di pasar spot valuta asing China, yuan diperbolehkan naik atau turun sebesar dua persen dari tingkat paritas tengahnya setiap hari perdagangan.

Kurs tengah yuan terhadap dolar AS didasarkan pada rata-rata tertimbang harga yang ditawarkan oleh pelaku pasar sebelum pembukaan pasar uang antarbank pada setiap hari kerja.

Baca juga: Yuan menguat hari ke 3, naik 397 basis poin jadi 6,7825 terhadap dolar

Yuan di pasar luar negeri juga naik menjadi 6,7426, terkuat sejak Mei 2019, setelah data menunjukkan bahwa produksi industri China mengalami percepatan paling tinggi dalam delapan bulan pada Agustus, sementara penjualan ritel tumbuh untuk pertama kali tahun ini.

Data China yang lebih kuat untuk Agustus pada Selasa (15/9/2020) telah membebani greenback karena investor memperkirakan prospek bahwa kawasan lain akan melihat pemulihan ekonomi yang lebih cepat dari virus corona daripada AS.

Baca juga: Dolar AS di kisaran garis 105 yen pada awal perdagangan di Tokyo

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar