Chrysler Akan Bangun Fiat 500 di Meksiko

Chrysler Akan Bangun Fiat 500 di Meksiko

Toluca, Meksiko (ANTARA News) - Chrysler Group LLC akan menanamkan modal 550 juta dolar AS di Meksiko guna memproduksi Fiat 500 untuk Amerika Serikat dan Amerika Latin, kata Presiden Meksiko Felipe Calderon Senin.

Investasi itu akan menghasilkan 400 pekerjaan langsung dan lebih dari 1.200 pekerjaan tidak langsung, kata Calderon pada acara makan siang di pabrik Chrysler di Toluca, sekitar 70 kilometer sebelah barat Mexico City, sebagaimana dikutip dari AFP.

Kendaraan itu akan diproduksi di Toluca, salah satu dari lima pabrik Chrysler di Meksiko, dan akan mulai distribusi pada akhir tahun ke Amerika Serikat dan Amerika Latin, kata CEO Fiat Sergio Marchionne kepada AFP.

Meksiko "berada pada posisi ideal sebagai jembatan antara NAFTA (Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara antara Meksiko, Amerika Serikat dan Kanada) dan Amerika Latin," kata Marchionne.

Meksiko akan memainkan peran penting dalam renovasi Chrysler, katanya menambahkan.

Chrysler membentuk aliansi strategis global dengan Fiat Group Italia setelah bangkit dari kebangkrutan yang didukung pemerintah pada tahun lalu.

Industri otomobil sebesar 20 persen Produk Domestik Bruto (PDB) manufaktur Meksiko, dan lebih dari 20 persen ekspornya dikirim ke Amerika Serikat(A023/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar