Santo Domingo (ANTARA News) - Bintang layar lebar AS Angelina Jolie, Senin, mengunjungi pengungsi gempa Haiti yang sedang dirawat di Dario Contreras Hospital di Republik Dominika.

Segera setelah tiba di rumah sakit itu, Angelina --yang ditemani oleh pengawalnya dan putra penulis Peru Mario Vargas Llosa, Gonzalo Vargas Llosa-- memasuki ruang perawatan anak-anak, sebagaimana dikutip dari Xinhua-OANA.

Di sana, ia berbincang dengan beberapa anak dan seorang perempuan, yang memohon bantuannya, kata kepala staf hubungan masyarakat di rumah sakit tersebut.

Angelina juga berkeliling rumah sakit itu, dengan ditemani oleh Direktur Dario Contreras, Hector Quezada. Angelin mengkoordinasikan bantuan dengan Quezada.

Angelina Jolie --yang dilahirkan di Los Angeles, California, Amerika Serikat, 4 Juli 1975, dengan nama Angelina Jolie Voight-- adalah seorang aktris Amerika Serikat yang pernah dinominasikan dalam Academy Award.

Ia adalah putri kandung dari pemeran pria senior, Jon Voight. Ia memulai karier aktingnya pada era 1980-an.

Pada tahun 2003, ia menikah dengan pemeran dan penyanyi senior, Billy Bob Thornton, namun mereka bercerai pada tahun 2005.

Setelah itu ia membina hubungan dengan Brad Pitt pada tahun 2006. Anak hasil hubungan mereka, Shiloh Nouvel Jolie-Pitt, lahir pada Januari 2006.(C003/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010