PT Timah luncurkan tins gallery pusat produk UMKM Babel

PT Timah luncurkan tins gallery pusat produk UMKM Babel

Dirut PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani didampingi Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil meresmikan Tins Gallery dan Boutque Resto di Pangkalpinang, Kamis. (Aprionis)

Tins galerry ini persembahan baru PT Timah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, UMKM dan sektor pariwisata Bangka Belitung di tengah pendemi COVID-19.
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Timah Tbk meluncurkan Tins Gallery dan Boutque Resto sebagai pusat produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk mendukung pertumbuhan perekonomian dan kunjungan wisatawan di negeri beribu senyuman itu.

"Kami persembahkan tins gallery sebagai hadiah untuk Kota Pangkalpinang yang merayakan HUT ke-263," kata Dirut PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani saat peresmian Tins Gallery dan Boutque Resto di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan tins gallery ini tidak hanya sebagai galeri pusat produk UMKM, tetapi juga destinasi wisata yang memiliki kapasitas sebagai plasa di tengah kota, dengan dukungan café dan resto yang berkualitas, menu kuliner yang istimewa, interior dan outdour area yang instagramable dan pelayanannya yang istimewa

“Tins galerry ini persembahan baru PT Timah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat, UMKM dan sektor pariwisata Bangka Belitung di tengah pendemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Kemenkop UKM-BKPM teken MoU kembangkan koperasi dan UMKM

Menurut dia bangunan tins gallery ini sudah ditetapkan pemerintah sebagai gedung cagar budaya dan PT Timah Tbk ingin gedung bersejarah ini bisa bermanfaat serta dioptimalkan untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat daerah ini.

"Kami ingin bangunan yang indah ini sebagai pusat promosi dan pemasaran produk UMKM Provinsi Kepulauan Babel khususnya Kota Pangkalpinang," katanya.

Baca juga: PT Timah kucurkan Rp9,17 miliar bantu UMKM Babel

Selain itu, PT Timah Tbk berkeinginan tetap mempertahankan status cagar budayanya dan mengembalikan bentuk gedung ini seperti zaman dulu lagi.

"Kami berharap tins gallery ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Pangkalpinang, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah ini," katanya.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengapresiasi apa yang dilakukan PT Timah Tbk yang menjadikan aset yang selama ini kurang termanfaatkan menjadi TINS Gallery, apalagi berada di pusat Kota Pangkalpinang.

"Keberadaan TINS Gallery ini memberikan nuansa yang berbeda bagi masyarakat, menjadi hadiah ulang tahun bagi Pangkalpinang dan kami mengapresiasi tins gallery, karena memberikan nuansa yang berbeda," ujarnya.

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

KSPN NTB sosialisasikan Omnibus Law UU Cipta Kerja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar