Resmi meluncur, berikut harga Realme 7 dan Realme 7i

Resmi meluncur, berikut harga Realme 7 dan Realme 7i

Realme 7 (HO/Realme)

Jakarta (ANTARA) - Realme resmi menghadirkan penerus seri angka, yakni Realme 7, juga meluncurkan Realme 7i untuk pertama kalinya secara global di Indonesia.

"Dengan tagline '64MP Power Master', Anda dapat melihat komitmen kami untuk menghadirkan smartphone dengan performa mumpuni," ujar Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, dalam peluncuran virtual, Kamis.

Realme 7 membawa peningkatan dari segi desain dikemas dalam desain yang "lebih fresh dan trendi," dengan warna Mist White dan Mist Blue, dan performa lebih baik dari pendahulunya.

Mengusung layar 6,5 inci, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, mengatakan perangkat tersebut telah mendukung refresh rate 90Hz dengan sampling rate 120Hz.

"Artinya, Realme 7 dapat menangkap sentuhan 120 kali per detik, sehingga tidak ada delay saat bermain game," kata Felix.

Dari segi performa, Realme 7 ditenagai prosesor MediaTek Helio G95, yang disebut membawa peningkatan performa 10 kali lipat dibanding pendahulunya, Realme 6 yang dibekali Helio G93.

Performa perangkat tersebut juga dilengkapi kapasitas baterai lebih besar dari sebelumnya, yakni 5.000mAh dan dilengkapi dengan teknologi pengisi daya cepat 30 Dart Charge, yang diklaim mampu mengisi 100 persen dalam 65 menit.

Realme 7 juga mendapat peningkatan dari segi kamera, yakni Quad-camera generasi kedua dengan lensa utama 64MP. "Generasi kedua kini hadir dengan sensor Sony IMX682, yang mampu menangkap cahaya lebih cepat," ujar Felix.

Lensa utama 64MP memiliki bukaan f/1.8 yang mendukung zoom 10 kali. Selanjutnya, kamera Realme juga memiliki lensa sudut lebar 8MP dengan jangkauan 119 derajat, serta lensa makro dan potret B&W beresolusi 2MP.

Kamera Realme 7 juga mendukung perekaman video sudut lebar. Sementara untuk selfie, kamera depan Realme 7 dibekali lensa 16MP yang telah mendukung AI Beautiy dan Mode Portrait.

Realme 7 juga telah mengantongi sertifikasi tahan uji TuV Rheinland untuk skenario penggunaan sehari-hari, uji ketahanan komponen dari lingkungan dengan berbagai kondisi.

Menariknya, Realme secara spesial menghadirkan fitur NFC di Realme 7 khusus pasar Indonesia.

Realme 7i
Realme juga membawa penerus seri "i" dengan Realme 7i meluncur secara global di Indonesia. PR Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, menjelaskan ponsel ini hadir dengan beberapa peningkatan, yaitu dari segi desain dan kamera.
Realme 7i (HO/Realme)


"Desain Realme 7i cukup berbeda dari desain Realme 7. Mengusung mirror desain, dengan garis diagonal, warna gradasi dari gelap sampai terang dan tekstur mate," ujar Palson.

Realme 7i hadir dalam dua pilihan warna yakni Aurora Green untuk warna gelap dan Polar Blue untuk pilihan warna terang.

Dengan mempertimbangkan permintaan Realme Fans, Krisva mengatakan Realme membawa modul kamera dengan desain kekinian dengan konfigurasi 64MP Quad-camera.

Realme 7i juga dibekali lensa ultra-wide 119 derajat 8MP, lensa potret 2MP dan lensa makro 2MP. Sementara, kamera depan 16MP dengan sensor IMX471 dengan bukaan f/2.1 yang mendukung efek bokeh dan mode smart beauty.

Mengusung ukuran 6,5 inci, layar Realme 7i telah mendukung refresh rate 90Hz yang didukung dengan mode auto-switch. "Ini mempermudah jika sedang menggunakan apps tidak support 90Hz akan langsung diubah ke 60Hz," kata Krisva.

Performa Realme 7i juga dipersenjatai Snapdragon 662 dan ditunjang dengan baterai besar berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 18W Quick Charge yang diklaim mampu mengisi 32 persen baterai dalam waktu 30 menit.

Realme 7 dan Realme 7i hadir dengan kapasitas memori besar, yaitu RAM 8GB dan ROM 128GB.

Realme 7 dibanderol Rp3,999 juta, dengan harga flash sale Rp3,899 juta yang akan diadakan Jumat, 18 September, pukul 13.00 WIB di realme.com, Shopee dan Akulaku, dan akan tersedia di seluruh Indonesia pada 19 September.

Sementara, Realme 7i dibanderol Rp3,199 juta, dengan harga flash sale Rp3,099 juta yang akan diadakan 18 September 10.00 WIB di realme.com, Lazada dan Akulaku, dan akan tersedia di seluruh Indonesia pada 19 September.


Baca juga: realmexTheComment - Realme Power Show | Ada Apa ya?

Baca juga: realme 7 | 7i, Smartphone 3 Jutaan Spesifikasi Selangit

Baca juga: Realme 7i bakal debut di Indonesia, intip spesifikasinya

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar