Saham China ditutup bervariasi, namun Indeks Shanghai terpangkas lagi

Saham China ditutup bervariasi, namun Indeks Shanghai terpangkas lagi

Ilustrasi: Sejumlah investor memantau pergerakan indeks harga saham melalui rumah pialang, di Shanghai, China (7/3/2016). ANTARA/REUTERS/Aly Song/aa.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China ditutup beragam pada perdagangan Kamis, setelah jatuh sehari sebelumnya, dengan sektor perawatan kesehatan dan konsumen memimpin penurunan di tengah tekanan jual setelah gelombang pencatatan baru.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai melemah 0,41 persen menjadi berakhir di 3.270,44 poin, sementara Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China naik tipis 0,03 persen menjadi ditutup pada 13.015,19 poin.

Baca juga: Saham China ditutup jatuh, setelah reli 3 hari beruntun

Nilai transaksi gabungan saham-saham yang mencakup kedua indeks meningkat menjadi 753,6 miliar yuan (sekitar 111,36 miliar dolar AS) dari 684,3 miliar yuan (sekitar 100,89 miliar dolar AS) pada hari perdagangan sebelumnya.

Jumlah saham turun melebihi yang naik, sebanyak 696 saham terhadap 683 saham di bursa Shanghai dan 1.124 saham berbanding 1.042 saham di bursa Shenzhen.

Saham di industri mobil dan fotoresis berkinerja paling baik di pasar dengan Great Wall Motor Company Limited melonjak 5,1 persen menjadi ditutup pada 19,15 yuan per saham.

Baca juga: Rupiah menguat, ditopang keputusan BI pertahankan suku bunga acuan

Baca juga: Saham Tokyo ditutup jatuh, tertekan penguatan yen pasca-kebijakan Fed

Saham-saham di sektor minuman keras dan pariwisata memimpin kerugian.

Sementara itu Indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang di papan bergaya Nasdaq China, menguat 0,10 persen menjadi mengakhiri perdagangan pada 2.557,32 poin.

Baca juga: Saham Australia ditutup jatuh, terburuk dalam seminggu

Baca juga: Saham Korsel perpanjang kerugian, Indeks KOSPI jatuh 1,22 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden buka perdagangan perdana, IHSG menguat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar