Liga Inggris

Eric Dier khawatirkan keselamatan pemain akibat jadwal super-padat

Eric Dier khawatirkan keselamatan pemain akibat jadwal super-padat

Pemain Timnas Inggris yang juga gelandang Tottenham Hotspur Eric Dier dalam satu pertandingan UEFA Nations League pada 5 September 2020. (REUTERS/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur sungguh memiliki kedalaman di skuadnya selama musim ini, namun itu akan diuji oleh jadwal super-padat di depan mata yang disebut gelandang Eric Dier akan mengancam keselamatan pemain.

Spurs yang mengawali musim baru Liga Premier dengan kekalahan 0-1 melawan Everton, Minggu pekan lalu bisa memainkan sembilan laga domestik dan Eropa dalam jangka waktu tiga pekan.

"Saya kira memang ada kedalaman yang fantastis di seluruh skuad dan manajer sudah menekankan bahwa jika kami ingin berhasil dan memenangkan pertandingan, maka itu menyangkut skuad dan penampilan skuad itu," kata Dier seperti dilaporkan Reuters, Kamis.

"Tetapi jika Anda melihat jadwal, tak terlihat ada perhatian kepada keselamatan fisik pemain. Sungguh lazim, berusaha meminta orang untuk main Minggu, Selasa, Kamis, Minggu, Selasa, Kamis, Minggu."

"Itu tak terlihat seperti ada perhatian kepada kesejahteraan pemain pada situasi seperti itu," tutup Dier.

Baca juga: Everton awali musim dengan curi kemenangan di Tottenham
Baca juga: Eric Dier tekan kontrak baru di Tottenham sampai 2024
Baca juga: Gareth Bale diambang pintu keluar Real Madrid

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar