Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah 21

Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah 21

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Kamis. (17/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung menyebutkan kasus konfirmasi positif COVID-19 maupun pasien yang telah selesai menjalani isolasi di daerah ini, Kamis, masing-masing berjumlah 21 orang.

"Penambahan pasien positif COVID-19 hari ini berjumlah 21 orang, begitu pula dengan pasien yang sembuh jumlahnya 21 orang," kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Kamis.

Reihana menyebutkan, dengan penambahan 21 pasien positif yang baru, hingga saat ini jumlah kasus orang yang terpapar oleh COVID-19 di Lampung sebanyak 687 orang, sedangkan pasien sembuh mencapai 428 orang.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bantul yang sembuh bertambah 11 orang

Ia mengatakan bahwa 21 pasien positif COVID-19 tersebut dari berbagai daerah di Lampung, seperti Kota Bandarlampung sembilan orang, Kabupaten Lampung Barat lima orang, dan Pesisir Barat tiga orang.

Kemudian, masing-masing satu orang positif COVID-19 dari Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara, dan Lampung Barat.

Sedangkan, lanjut dia, untuk 21 pasien yang sembuh berasal dari Kabupaten Lampung Utara 15 orang, Kota Metro dua orang, Kota Bandarlampung dua orang serta masing-masing satu orang dari Kabupaten Waykanan dan Pesawaran.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Madiun terus bertambah

"Kita juga hari ini memiliki satu kasus kematian yakni pasien 674 perempuan berusia 69 dari Kota Bandarlampung," kata dia pula.

Atas melonjaknya kasus konfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sejak awal September 2020, Kadinkes tersebut meminta kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Saya juga minta kepada yang menjalani isolasi mandiri agar mereka menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Apabila tidak bisa mematuhi protokol kesehatan dengan benar sebaiknya lakukan isolasi di Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH)," katanya lagi.

Baca juga: 1.350 pasien COVID-19 di Sultra dinyatakan sembuh
Baca juga: 55 anggota DPRD Banten jalani rapid test COVID-19
Baca juga: Sebulan isolasi mandiri, Wawako Payakumbuh sembuh dari COVID-19


​​​​​

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bupati Situbondo meninggal dunia karena terinfeksi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar