Liga Europa

Basel, Malmo dan Reims juga lanjut ke kualifikasi ketiga Liga Europa

Basel, Malmo dan Reims juga lanjut ke kualifikasi ketiga Liga Europa

Gapura bersematkan logo Liga Europa jelang salah satu pertandingan kompetisi antarklub Eropa kasta kedua tersebut di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, pada 28 November 2019. (ANTARA/AFP/Andy Buchanan)

Jakarta (ANTARA) - Basel, Malmo FF dan Reims menjadi tim-tim kenamaan berikutnya yang melanjutkan langkah mereka ke putaran ketiga kualifikasi Liga Europa usai memenangi laga masing-masing pada Jumat dini hari WIB.

Basel yang bertandang ke Stadion Gradski vrt, Kroasia, berhasil mengalahkan tuan rumah Osijek lewat kemenangan tipis 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Arthur Cabral membuka keunggulan Basel pada menit ke-19, sebelum digandakan oleh Valentin Stocker di pengujung babak pertama.

Enam menit jelang bubaran tuan rumah membalas melalui Ante Majstorovic, tetapi Basel mampu mempertahankan skor 2-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Ibrahimovic antar Milan lolos ke putaran tiga kualifikasi Liga Europa

Basel selanjutnya akan menjamu wakil Siprus, Anorthosis, di Stadion St. Jakob Park pada 24 September.

Di Stadion Uj Hidegkuti Nandor, Budapest, Malmo menang 2-0 atas tuan rumah Honved.

Tiga menit jelang istirahat Ola Toivonen membawa tim tamu memimpin sebelum gol Arnor Ingvi Traustason memastikan kemenangan Malmo jadi 2-0 pada menit ke-86.

Di putaran ketiga, Malmo bakal main di kandang sendiri Stadion Eleda menghadapi wakil Kroasia, Lokomotiva Zagreb, pada 24 September.

Baca juga: Tottenham susah payah lanjut ke putaran ketiga kualifikasi Liga Europa

Sementara itu Reims cuma menang tipis 1-0 atas tuan rumah Servette dalam lawatan ke Stadion Geneve, Jenewa, Swiss, berkat gol semata wayang Valon Berisha.

Reims dijadwalkan bertandang ke markas klub Hongaria, Fehervar, di Stadion MOL Arena Sosto pada 24 September.

Tim-tim lain yang pada waktu bersamaan mengikuti langkah ke putaran ketiga kualifikasi Liga Europa adalah Mura (Slovenia), Motherwell (Skotlandia), Aberdeen (Skotlandia), Floriana (Malta), Steaua Bucharest (Romania) dan DAC Dunajska Streda (Slovenia).

Satu laga putaran kedua lainnya antara Riga kontra wakil San Marino, Tre Fiori, ditunda dan baru digelar pada Jumat waktu setempat di Stadion Skonto, Riga, Latvia.

Baca juga: Granada, Rangers melenggang ke putaran ketiga kualifikasi Europa

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jembatan ambruk, seorang pengendara motor hanyut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar