Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers didepak oleh tim strata kedua Stoke City dari Piala Liga Inggris, setelah menyerah 0-1 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Pertandingan putaran kedua Piala Liga Inggris itu sekaligus menandai debut bagi pemain baru mereka Fabio Silva, tetapi sayangnya laga itu berakhir pahit bagi sang pemain Portugal, demikian catatan AFP.

Pemain 18 tahun yang didatangkan dengan banderol 40 juta euro dari FC Porto itu menyia-nyiakan peluang bagus untuk mengemas gol pada babak kedua.

Pemain pengganti Stoke Jacob Brown menjadi pahlawan untuk timnya saat ia mengemas gol penentu kemenangan dua menit sebelum waktu normal usai, yang mengejutkan tim Wolves yang kuat yang diturunkan manajer Nuno Espirito Santo.

Pada pertandingan lainnya, Brighton & Hove Albion berpesta empat gol tanpa balas ke gawang Portsmouth.

Alexis Mac Allister membuka keunggulan Brighton pada menit ke-38, untuk menjadi satu-satunya gol pada babak pertama.

Setelah turun minum, Brighton semakin giat menambah pundi-pundi golnya. Gelandang Iran Alireza Jahanbakshsh menggandakan keunggulan Brighton pada menit ke-54, Bernardo lantas mengemas gol ketiga timnya pada menit ke-57, sebelum Viktor Gyoekers menutup pesta gol The Seagulls pada menit ke-71.

Baca juga: Burnley singkirkan Sheffield United dari Piala Liga lewat adu penalti
Baca juga: Leeds disingkirkan Hull dari Piala Liga Inggris
Baca juga: Wolves resmi perpanjang kontrak Nuno Santo

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020