Playoff NBA

Heat kini memimpin 2-0 atas Celtics di final Wilayah Timur NBA

Heat kini memimpin 2-0 atas Celtics di final Wilayah Timur NBA

Forward Miami Heat forward Jae Crowder (kanan) mengangkat dua jari sebagai simbol kemenangan atas Boston Celtics di gim kedua final Wilayah Timur NBA, yang dimainkan di AdventHealth Arena, Florida, Kamis (17/9/2020). (ANTARA/Reuters/USA TODAY Sports/Kim Klement)

Jakarta (ANTARA) - Miami Heat kini memimpin 2-0 atas Boston Celtics pada final Wilayah Timur NBA, berkat kemenangan 106-101 pada gim kedua yang berlangsung di AdventHealth Arena, Florida, Kamis setempat atau Jumat pagi WIB.

Goran Dragic menjadi pencetak poin terbanyak untuk Heat dengan sumbangan 25 poinnya, sedangkan Bam ADebayo mencetak 15 dari 21 poinnya pada kuarter ketiga, demikian catatan laman resmi NBA.

Sebanyak enam pemain Miami mencatatkan dua digit, Duncan Robinson menambahi 18 poin, dan Jimmy Butler menyumbang 14 poin.

Kemba Walker bangkit dari keterpurukan untuk mencetak 23 poin yang menjadikannya pencetak poin terbanyak Celtics, sedangkan Jayson Tatum dan Jaylen Brown masing-masing mengemas 21 poin.

Baca juga: Heat menangi gim satu final Wilayah Timur NBA melalui over time
Baca juga: Heat dan Celtics siap tarung sengit dalam final Wilayah Timur


Gim ketiga akan dimainkan pada Sabtu malam (19/9).

Heat mengungguli Celtics 37-17 pada kuarter ketiga untuk memimpin 84-77 menjelang kuarter terakhir. Boston bangkit dengan laju 10-2 pada pertengahan kuarter keempat, menyamai skor menjadi 89-89 melalui poin sumbangan Brown saat waktu menyisakan 5:37.

Celtics mempertahankan momentum dan unggul lima bola, 94-89, melalui tembakan tiga poin Walkers saat waktu menyisakan 4:52. Tetapi Heat membalasnya dengan laju 13-1 untuk mengendalikan permainan, layup Jae Crowder saat waktu menyisakan 1:26 membawa Miami memimpin 102-95.

Brown mencetak tiga poin untuk Boston, untuk mengubah skor menjadi 104-101, saat waktu menyisakan 49:4, namun ia tidak dapat membukukan angka saat melalui lemparannya saat waktu menyisakan 15,1 detik.

Heat sempat tertinggal 13 bola pada awal kuarter ketiga, sebelum mereka kemudian melaju 15-2 untuk memimpin 72-71 dengan waktu tersisa 4:17. Adebayo memasukkan 11 poin sepanjang laju itu, untuk membuat Heat unggul untuk pertama kalinya sejak menit 1:13 pada kuarter pertama. Heat mengakhiri kuarter itu dengan laju 10-1 untuk memperbesar keunggulan mereka.

Celtics memimpin 31-28 setelah kuarter pertama yang berlangsung ketat. Celtics menggebrak pada awal kuarter kedua, mendapatkan keunggulan dua digit pertama mereka, 43-33, melalui lemparan tiga angka beruntun Brad Wanamaker saat waktu menyisakan 8:37. Selisih itu sempat mencapai 17 poin saat waktu menyisakan 3:19, namun Heat memangkasnya menjadi tertinggal 47-60 menjelang pergantian babak.

Baca juga: James dan Antetokounmpo masuk All-NBA First Team
Baca juga: Rivers merasa paling berdosa atas terlemparnya Clippers
Baca juga: Nuggets ciptakan comeback luar biasa untuk ke final Wilayah Barat

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar