BPJamsostek Gorontalo salurkan bantuan korban bencana Bulawa

BPJamsostek Gorontalo salurkan bantuan korban bencana Bulawa

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Gorontalo, Hendra Elvian (kiri) menyerahkan simbolis bantuan bagi korban banjir bandang kepada Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu didampingi Camat Bulawa Lili Pratiwi Abas, di Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang di Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone bolango, Gorontalo. ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Gorontalo menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Bulawa, Kabupaten Bone Bolango.

Kepala BPJamsostek Gorontalo, Hendra Elvian di Gorontalo, Jumat, mengatakan bantuan itu merupakan bentuk kepedulian dan misi kemanusiaan bagi korban bencana alam di Bulawa.

"Bantuan yang diberikan tidak dalam bentuk bahan makanan maupun sembako, tapi dalam bentuk peralatan untuk mendukung keseharian korban banjir," ujarnya.

bantuan tersebut terdiri dari sabun mandi, shampo, pasta gigi, sikat gigi, sabun cuci, minyak kayu putih, popok bayi, krim pereda nyeri, pembalut wanita, minyak telon, sarung, dan lain sebagainya.

Baca juga: Ratusan rumah rusak diterjang banjir bandang di Bulawa

Baca juga: Tiga rumah hanyut akibat banjir di Bone Bolango


"Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat. Paling tidak bisa meringankan beban saudara-saudari kita, yakni bagi masyarakat korban bencana. Sekaligus membantu pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Bone Bolango untuk peduli terhadap warga yang tertimpa bencana banjir bandang di Bulawa," ungkapnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat yang tertimpa bencana banjir bandang tersebut untuk sabar. Karena cobaan itu merupakan satu ujian yang diberikan oleh Maha Kuasa.

"Semoga dibalik ujian dan cobaan itu ada sesuatu kebaikan yang muncul yang akan kita dapatkan, ada hidayah, ada rahmat, dan ada berkah dibalik kejadian itu," kata dia, lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Bone Bolango Halid Tangahu usai menerima bantuan tersebut berharap penyaluran bantuan kepada masyarakat harus sesuai dengan data warga yang terdampak, sehingga bantuan benar-benar tepat sasarannya. Baik itu bantuan dari BPJamsostek Gorontalo maupun dari relawan bencana lainnya.

"Kepada warga yang terdampak saya berharap untuk bersabar dan tabah menerima ujian dan cobaan dari Allah SWT ini," ujarnya.*

Baca juga: Banjir rendam sejumlah rumah warga di Bone Bolango

Baca juga: Kepala Bappenas bakal prioritaskan penanganan banjir di Gorontalo

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BPJamsostek bantu pekerja terkena PHK dan dirumahkan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar