Liga Inggris

Klopp: Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan

Klopp: Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan

Manajer Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya melawan Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (2/7/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell)

Jakarta (ANTARA) - Musim lalu Liverpool menang Liga Premier Inggris dengan keunggulan 18 poin, tetapi pelatih Juergen Klopp mengatakan bahwa mereka harus menjadi lebih baik tahun ini agar tetap selangkah di depan dari rival-rival mereka.

Liverpool baru-baru ini memperkuat skuat mereka pada Kamis dengan mencapai kesepakatan untuk mengontrak gelandang Spanyol Thiago Alcantara dari Bayern Munich.

"Sangat normal bahwa kami harus membuat langkah lain karena tim lawan juga akan membuat langkah lebih baik," kata Klopp kepada Sky Sports pada Jumat (18/9).

Baca juga: Thiago Alcantara di ambang injakkan kaki di Liverpool

"Ini tidak ada hubungannya dengan menjadi juara, kami terus mencoba untuk tidak berkembang tetapi untuk menemukan solusi untuk tantangan baru sebelum kami memiliki masalah dengan mereka."

"Namun, banyak hal baik yang telah kami lakukan, pertama dan terpenting kami harus menunjukkan lagi, jadi ini bukan hanya tentang mengubah beberapa hal tetapi tentang menemukan pendekatan dan rencana yang tepat lagi untuk musim ini."

The Reds mengawali musim ini dengan kemenangan tipis 4-3 atas klub promosi Leeds United pada Sabtu lalu.

Baca juga: Salah cetak hattrick, Liverpool susah payah atasi Leeds 4-3

Pertandingan liga selanjutnya Liverpool adalah mengunjungi markas Chelsea pada Minggu dan Klopp mengatakan tim besutan pelatih Frank Lampard memiliki kualitas di setiap lini.

"Ada banyak ancaman, mereka melakukan transfer yang sangat baik dan sudah memiliki tim yang luar biasa bagus," kata Klopp. "Kami sangat menderita melawan mereka di pertandingan musim lalu."

"Ada begitu banyak pemain bagus di depan, di lini tengah, lini pertahanan, dan full-back - mereka bukan ancaman terbesar, Chelsea sendiri adalah ancamannya."

Baca juga: Liverpool ingin kontrak Omar Colley
Baca juga: Gary Neville sebut Mo Salah capai level baru di Liverpool
Baca juga: Klasemen Liga Inggris setelah dua hari pertama musim 2020/21

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar