Jakarta (ANTARA) - Setiap wanita mendambakan memiliki kecantikan bahkan banyak di kalangan kaum hawa berlomba-lomba untuk menjadi cantik.

Ada yang ingin cantik instan dengan menggunakan make up atau yang lebih ekstrem dengan operasi plastik, ada pula yang memilih untuk merawat kulit wajah mereka dengan rutin menggunakan skincare atau perawatan kulit.

Owner produk kecantikan Pansela, Adrian Saputro, di Jakarta, Jumat mengungkapkan, para wanita pengguna skincare umumnya berprinsip, untuk memperoleh kecantikan yang sempurna dan tahan lama, proses untuk memperolehnya itu penting dan tidak bisa instan.

Baca juga: Riasan mata, kunci tetap kece selama pakai masker

Baca juga: Kesalahan pakai masker wajah ini bisa sebabkan masalah kulit


"Menurut saya, kecantikan para wanita itu adalah suatu keajaiban yang patut disyukuri. Untuk para wanita Indonesia yang menghargai suatu proses, kami dengan para pakar kecantikan yang profesional telah meramu suatu kombinasi skincare," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Adrian memaparkan, ketika melakukan riset, para pakar memfokuskannya pada jenis kulit wanita Indonesia, sehingga produk perawatan kulit Miracle Series cocok untuk semua jenis kulit wanita Indonesia.

Dengan menggunakan facial wash atau pembersih wajah secara rutin pada pagi hari, siang hari setelah beraktivitas dan malam hari sebelum tidur menurut dia, bisa membantu menjaga wajah agar tetap segar dan terhindar dari kotoran yang menempel di wajah.

Perawatan selanjutnya, menurut Adrian yakni pemakaian face toner setelah membersihkan wajah dengan facial wash, untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel agar kulit wajah selalu terjaga kebersihannya.

Sebelum memakai make up, disarankan untuk mengoleskan krim perawatan siang atau day cream ke seluruh bagian wajah secara merata, kemudian tunggu selama beberapa saat sampai meresap. Penggunaan secara rutin bisa memberikan para wanita wajah cerah, kencang dan memutihkan secara alami.

"Krim malam mungkin adalah step yang paling sering dilewati oleh para wanita karena malas. Mereka biasanya langsung ingin tidur setelah lelah beraktivitas seharian," ujarnya.

Padahal, tambahnya, krim malam juga penting untuk memastikan agar wajah tetap memperoleh protein ketika tidur. Krim malam juga bisa menjaga kelembaban kulit wajah secara alami serta berfungsi sebagai anti aging atau penuaan dini.

Baca juga: Manfaat air beras untuk kesehatan kulit wajah

Baca juga: Kenali penyebab jerawat di hidung dan cara mencegahnya

Baca juga: Menjaga wajah tetap "glowing" di masa pandemi

Pewarta: Subagyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020