London (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informasi, Ir. Tifatul Sembiring dan Ketua Komisi I DPR RI, Kemal Azis Stamboel mengadakan kunjungan kerja ke Swedia selama tiga hari dari tanggal 11-13 Februari mendatang.

Sekretaris Satu KBRI Stockholm, Dody Kusumonegoro kepada koresponden Antara London, Kamis mengatakan dengan adanya kunjungan kedua pejabat pemerintah tersebut akan dapat meningkatan hubungan bilateral Indonesia-Swedia yang selama ini terjalin erat.

Dikatakannya selama di Swedia Menkominfo akan mengadakan pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Swedia, Ms ?sa Tortensson guna membahas peningkatan hubungan di bidang komunikasi dan teknologi informasi.

Menkominfo juga dijadwalkan bertemu beberapa pengusaha Swedia termasuk CEO Ericsson, Hans Vestberg, serta membuka acara "Indonesia Day" di Stockholm Chamber of Commerce.

Menurut Dody Kusumonegoro, acara "Indonesia Day" digelar KBRI Stockholm bekerjasama dengan Kamar Dagang Swedia merupakan seminar sehari yang membahas peningkatan hubungan ekonomi dan perdagangan antara Indonesia dan Swedia.

Seminar yang akan dihadiri lebih dari 50 perusahaan Swedia ini merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan Kamar Dagang Swedia ke Indonesia pada bulan Oktober dan Desember lalu.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI, Kemal Azis Stamboel akan mengadakan pertemuan dengan Ketua Parlemen Swedia (Riksdag) Per Westerberg dan Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Parlemen Swedia, Goran Lennmarker untuk membahas peningkatan kerjasama parlemen kedua Negara, demikian Dody Kusumonegoro. (ZG/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010