Liga Jerman

Thiago ucap salam perpisahan kepada Bayern

Thiago ucap salam perpisahan kepada Bayern

Gelandang berpengalaman Thiago Alcantara berpose dengan trofi Liga Champions seusai menjuarai kompetisi itu bersama Bayern Muenchen untuk musim 2019/20 dengan mengalahkan Paris Saint-Germain di final di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). (ANTARA/AFP/POOL/Manu Fernandez)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang berpengalaman Thiago Alcantara pada Jumat mengucapkan salam perpisahan kepada Bayern Muenchen di tengah santernya kabar ia sudah di ambang bergabung dengan Liverpool.

Melalui berbagai media sosial pribadinya, Thiago mengunggah video berdurasi satu menit yang berisikan tayangan berbagai kenangannya di Bayern disertai narasi ucapan terima kasih kepada klub raksasa Jerman itu.

Baca juga: Thiago Alcantara di ambang injakkan kaki di Liverpool

"Ya, saya sudah mengambil keputusan tersulit dalam karier olahraga saya," demikian Thiago memulai narasi dalam video perpisahan yang bisa disaksikan di akun twitter pribadinya, @thiago6.

"Saya akan menutup bab di klub indah ini, di mana saya tumbuh sebagai pemain untuk tujuh tahun terakhir," ujarnya menambahkan.
Thiago mengaku ada banyak kejayaan, keriaan serta masa-masa sulit yang dialaminya selama berseragam Bayern, tetapi ia mengaku bangga bakal pergi membawa pengalaman penuh dari sebuah klub berhias sejarah dan budaya tujuh tahun setelah tiba sebagai pemuda penuh mimpi.

"Di sini saya belajar mencintai tradisi, yang akan saya tinggalkan tetapi tidak akan pernah terlupakan: 'Mia san Mia'," kata Thiago mengutip slogan Bayern dalam dialek Bavaria yang secara literal berarti "Kita adalah kita".

Thiago juga berterima kasih kepada perlakuan baik yang diterimanya dari semua orang di Bayern sejak ia tiba dari Barcelona dan mengalami banyak momen-momen fantastis entah di markas latihan Sabener Strasse maupun kandang Allianz Arena.

"Keputusan ini sepenuhnya atas alasan olahraga. Sebagai pesepak bola saya ingin tantangan baru untuk bisa terus berkembang," kata Thiago.

"Bavaria akan selalu menjadi rumahku. Terima kasih Bayern!" pungkasnya.

Baca juga: Hansi Flick sampaikan salam perpisahan kepada Thiago Alcantara

Media-media Inggris melaporkan Liverpool sudah menyepakati banderol transfer 20 juta poundsterling untuk mendatangkan Thiago yang dikontrak empat tahun dan nilai transfer dicicil sepanjang durasi kontrak serta bisa bertambah menjadi 27 juta poundsterling.

Musim lalu Thiago membantu Bayern meraih trigelar Bundesliga, Piala DFB Pokal dan Liga Champions.

Selama tujuh musim di Bayern, Thiago punya catatan 235 penampilan dan kontribusi 31 gol di semua kompetisi.

Baca juga: Thiago kabarnya sudah pamitan ke skuad Bayern, pindah ke Liverpool
Baca juga: Klopp: Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar