London (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring didampingi Ketua Komisi I DPR RI Kemal Azis Stamboel, mengadakan kunjungan kerja ke Swedia selama tiga hari pada 11-13 Februari 2010.

Kunjungan pejabat pemerintah dan DPR ini akan meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Swedia yang selama ini terjalin erat, kata Sekretaris Satu KBRI Stockholm, Dody Kusumonegoro kepada Antara, Kamis.

Dia mengatakan, selama di Swedia Menkominfo akan menggelar pertemuan dengan Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Swedia Asa Tortensson guna membahas peningkatan hubungan di bidang komunikasi dan teknologi informasi.

Tifatul akan bertemu beberapa pengusaha Swedia termasuk CEO Ericsson, Hans Vestberg, serta membuka acara "Indonesia Day" di Stockholm Chamber of Commerce yang merupakan seminar sehari membahas peningkatan hubungan ekonomi dan perdagangan dua negara.

Seminar yang akan dihadiri lebih dari 50 perusahaan Swedia ini adalah tindak lanjut dari hasil kunjungan Kamar Dagang Swedia ke Indonesia Oktober dan Desember lalu.

Sementara Kemal Azis Stamboel (dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera) akan bertemu dengan Ketua Parlemen Swedia (Riksdag) Per Westerberg dan Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Parlemen Swedia Goran Lennmarker, demikian Dody.

H-ZG/A041/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010