Puan: Cakada gunakan cara kreatif sampaikan visi-misi di Pilkada 2020

Puan: Cakada gunakan cara kreatif sampaikan visi-misi di Pilkada 2020

Ketua DPR RI Puan Maharani. ANTARA/dokumentasi pribadi

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta para calon kepala daerah (cakada) menggunakan cara-cara yang kreatif dan inovatif dalam menyampaikan visi dan misinya pada Pilkada Serentak 2020.

"Intinya kreativitas dan inovasi dari calon-calon kepala daerah untuk melakukan segala hal atau satu hal menyampaikan visi dan misinya," kata Puan di Jakarta, Jumat.

Hal itu dikatakannya terkait dengan aturan diperbolehkannya acara konser musik dalam pelaksanaan Pilkada 2020 pada masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Puan: beri kesempatan Polri tuntaskan penyidikan kebakaran Kejaksaan

Baca juga: Puan: Kantor pemerintah beri contoh terapkan disiplin prokes COVID-19


Menurut Puan, cara-cara kreatif dan inovatif itu dalam rangka menyampaikan visi dan misi cakada, misalnya terkait dengan penanganan COVID-19 dan bagaimana cara menyejahterakan rakyat.

Ia menekankan bahwa cara-cara penyampaian visi dan misi cakada harus dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat karena Pilkada Serentak 2020 pada masa pandemi COVID-19.

"Pernah dilakukan konser dengan penonton berada di dalam mobil sehingga mereka tidak keluar, kemudian lakukan pertunjukan pun terbatas," ujarnya.

Baca juga: Puan pastikan DPR tetap bekerja dengan penyesuaian protokol kesehatan

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Puan paparkan 4 target RUU prioritas DPR

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar