Tenis

Dua laga puncak Italian Open akan dihadiri penonton

Dua laga puncak Italian Open akan dihadiri penonton

Menteri Olah Raga Italia Vincenzo Spadafora. (REUTERS/Ciro de Luca/File Photo)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menyatakan akan mengizinkan maksimal 1.000 suporter untuk datang ke stadion dan menyaksikan secara langsung dua laga terakhir turnamen tenis Italian Open.

Selama pandemi COVID-19, terhitung sejak Maret, beberapa ajang olahraga profesional di Italia terpaksa digelar tanpa penonton. Namun kini, sejumlah pertandingan sepak bola persahabatan pra-musim mulai memperbolehkan kehadiran suporter di stadion.

“Mulai dari Italian Open, sedikitnya 1.000 penonton akan diizinkan untuk menyaksikan dua laga terakhir, yaitu semifinal dan final. Selanjutnya, cabang-cabang olahraga lain yang dilakukan di lapangan terbuka bisa menerapkan aturan serupa,” kata Spadafora dikutip dari Reuters, Jumat.

“Meski demikian, seluruh penonton tetap harus menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, yaitu selalu memakai masker dan menjaga jarak kursi atau tempat duduk satu sama lain,” tambah Spadafora.

Laga semifinal Italian Open putra dan putri rencananya akan digelar pada Minggu (20/9), kemudian dilanjutkan dengan babak final pada Senin (21/9).

Spadafora sama sekali tidak menyinggung soal liga sepak bola Italia Serie A yang akan dimulai akhir pekan ini.

Baca juga: Kalahkan Blinkova, Pliskova melenggang ke perempat final Italian Open
Baca juga: Halep, Pliskova, Azarenka maju ke putaran ketiga Italian Open
Baca juga: September nanti Italia bolehkan lagi penonton masuk stadion


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar