Liga Inggris

Peran terbaik Thiago di mata Klopp

Peran terbaik Thiago di mata Klopp

Gelandang berpengalaman Thiago Alcantara berpose di Stadion Anfield menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool sebagaimana diumumkan Jumat (18/9/2020). (liverpoolfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan penilaiannya atas peran terbaik apa yang bisa dimainkan rekrutan terbaru mereka, Thiago Alcantara, yang baru saja diumumkan Jumat.

"Ia bisa mengendalikan ritme permainan, itu jelas," kata Klopp dilansir laman resmi Liverpool.

"Ia mampu menciptakan dan memanfaatkan ruang yang ada dari rekan-rekannya, hal-hal semacam itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool umumkan kedatangan Thiago

Klopp memuji Thiago sebagai pemain yang memiliki sentuhan pertama luar biasa dibarengi visi dan kemampuan umpan yang bagus.

Di luar itu, gelandang berpengalaman Spanyol itu dinilai Klopp punya kecepatan dan etos kerja yang ulet untuk memperkuat Liverpool.
"Tahun lalu angka statistiknya luar biasa di Jerman, paling banyak merebut bola, memulihkan penguasaan juga umpan terbanyak," ujarnya.

"Tetapi kami tidak bermain seperti Bayern, jadi itu semua butuh waktu beradaptasi sehingga saya harap semua orang tidak segera menagih itu semua terjadi seketika di laga pertamanya," kata Klopp.

Baca juga: Klopp: Liverpool harus lebih baik agar tetap selangkah di depan

"Ini proyek jangka panjang, kami punya tim bagus jadi jelas ada waktu untuk dia beradaptasi. Tetapi tentu saja kami bisa memanfaatkan jasanya di lapangan, sekarang saatnya bekerja," pungkasnya.

Thiago dilaporkan didatangkan dengan banderol transfer 20 juta poundsterling yang dibayarkan secara mencicil oleh Liverpool ke Bayern selama empat tahun kontrak pemain berusia 29 tahun itu.

Musim lalu Thiago menutup karier tujuh musimnya di Bayern dengan raihan trigelar Bundesliga, Piala DFB Pokal dan Liga Champions.

Baca juga: Thiago ucap salam perpisahan kepada Bayern
Baca juga: Lewandowski lepas kepergian Thiago si "pesulap"

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar