Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Sabtu berawan dengan suhu berkisar 24-34 derajat celsius.

 
 
 

 
 
Data BMKG Sabtu dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan pada pagi hari.

 
 
 

 
 
Kemudian memasuki siang hingga malam hari sebagian wilayah Jakarta akan tetap cerah berawan. Namun wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan pada malam hari.

 
 
 

 
 
Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 24-34 derajat celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-34 derajat dan Jakarta Pusat 25-33 derajat.

 
 
 

 
 
Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 24-34 derajat, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25-33 derajat, dan Kepulauan Seribu 27-31 derajat.

 
 
 

 
 
Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 45-85 persen. Jakarta Barat akan berkisar pada 50-85 persen, Jakarta Pusat 60-85 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 45-85 persen.

 
 
 

 
 
Selanjutnya, Jakarta Utara kelembapannya juga akan berkisar pada 60-85 persen, sedangkan Kepulauan Seribu 70-85 persen.

 
 
 

 
 
Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Sabtu dini hari dalam status normal.

 
 
 

 
 
Hanya satu wilayah menurut BPBD yang berstatus siaga 3, yakni di pos pantau Pasar Ikan dengan ketinggian 199 cm. Untuk lokasi pemantauan lainnya berstatus normal atau siaga 4. Di pos pantau Pasar Ikan, cuaca dilaporkan terang, sementara di Katulampa dilaporkan mendung.

 
 
 

 
 
Sedangkan untuk 10 pos pantau lainnya yang berstatus siaga 4 atau normal.

 
 
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2020