Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo wanita Korea Selatan, IU, memberikan donasi yang berarti untuk merayakan ulang tahun debutnya yang ke-12.

Pada 18 September, agensinya EDAM Entertainment melalui Instagram membagikan bahwa IU menyumbang ke dua organisasi dengan nama IUAENA, yang merupakan kombinasi dari IU dan UAENA (nama klub penggemar resminya).

"Seperti halnya bunga violet yang lebih indah saat mekar bersama, lebih baik bersinar bersama daripada sendirian. IU dan UAENA paling bersinar saat kita bersama," tulis IU di media sosial agensinya, dikutip dari Soompi, Sabtu.

"Dengan hati kami yang rapuh namun berbinar dalam diam, saya memberikan sumbangan hangat atas nama kami untuk tujuan yang bermanfaat. Terima kasih, dan aku mencintaimu, UAENA," ujar penyanyi bernama asli Lee Ji-eun itu.

IU menyumbangkan 50 juta won (sekitar 43 ribu dolar AS) untuk Snail of Love dan 50 juta won lainnya untuk Korean Unwed Mothers’ Families Association.

Tak hanya itu, pelantun lagu "Eight" itu juga menggelar mini konser daring sebagai bagian dari episode spesial "Yoo Hee Yeol's Sketchbook" pada Jumat (18/9) malam.

Baca juga: Serial "Hotel Del Luna" akan dibuat versi Amerika

Baca juga: IU bakal sumbang suara untuk lagu tema acara "I-LAND"

Baca juga: IU, Yoona SNSD terpilih jadi juri festival film pendek Mise-en-scne


Ia telah melakukan rekaman pada Selasa (15/9) untuk memastikan bahwa konser gratis ini berjalan dengan lancar.

Bahkan, untuk konser gratis itu IU telah melakukan syuting selama 14 jam di KBS New Public Hall yang berlokasi di Yeouido, Seoul, Korea Selatan.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

⠀ 혼자 필 때보다 모여서 피어 날 때 더 아름다운 제비꽃무리처럼, 혼자 빛날 때보다 여럿이 불을 켤 때 더 눈부신 반딧불이들처럼. 아이유와 유애나는 함께할 때 가장 빛나요. ⠀ 연약하지만 묵묵히 반짝일 마음들을 모아 따뜻함이 필요한 곳에 우리의 이름으로 작은 온기를 보냈습니다. ⠀ 고맙고 사랑해요 유애나♥

A post shared by EDAM ENT Official (이담엔터테인먼트) (@edam.official) on

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020